Aksi Kerelawanan Mahasiswa KKN MBKM Unej Sukseskan Pembagian BLT Minyak Goreng di Desa Sukojember - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Aksi Kerelawanan Mahasiswa KKN MBKM UNEJ Sukseskan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng di Desa Sukojember

KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 April 2022

Rabu, 20 April 2022 18:58 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Aksi Kerelawanan Mahasiswa KKN MBKM Unej Sukseskan Pembagian BLT Minyak Goreng di Desa Sukojember

    Mahasiswa KKN MBKM UNEJ MEMBANGUN DESA 2022 turut serta dalam penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai berupa minyak goreng dan sembako serta membagikan masker kepada masyarakat guna membantu pemerintah desa pada hari Minggu, 17 April 2022 di Balai Desa Sukojember.

    Dibaca : 933 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sukojember, Jember – Kecamatan Jelbuk Desa Sukojember Minggu(17/4), Balai desa Sukojember ramai oleh masyarakat yang akan mengambil BLT (Bantuan Langsung Tunai) oleh pemerintah desa dibantu Mahasiswa KKN MBKM UMD 2022 dari kelompok 7 yaitu Laila Adhani Putri Malik, Wahyuni Lisi Sekliana, Vio Febiyanti, Najati Abadiyah, Izlan Saifu Adi dan Arfian Alwi Firmansyah yang dibawahi naungan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) dr. Yudha Nurdian, M.Kes. Hadirnya mahasiswa dalam penyaluran dana BLT ini dinilai sangat membantu pemerintah desa sehingga proses penyalurannya sukses dan lancar.

    Para mahasiswa KKN MBKM UMD 2022 setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa membantu pendataan warga yang akan menerima bantuan BLT. Hal ini disambut baik oleh Pemerintah Desa Sukojember karena dapat membantu menyukseskan acara penyaluran dana BLT di Balai Desa. Kepala Desa Sukojember, Kurniadi pun mengatakan berterima kasih kepada mahasiswa yang telah membantu menyukseskan acara penyaluran dana BLT di Balai Desa. 

    Pelaksanaan penyaluran dana BLT oleh mahasiswa KKN MBKM UMD 2022 berlangsung di balai desa Sukojember dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Salah satu protokol yang penting untuk mencegah penyebaran virus adalah penggunaan masker. Penggunaan masker menjadi salah satu protokol dasar yang penting untuk pencegahan virus Covid-19. Masker mencegah penyebaran virus melalui inhalasi atau konsumsi. Dengan cara ini, para siswa juga membagikan masker kepada seluruh masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Sukojember saat dana BLT disalurkan. Dengan adanya pembagian masker, masyarakat menyambut baik aksi mahasiswa KKN MBKM UMD karena mengetahui penggunaan masker merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19.

    Masyarakat tak hanya menyambut baik keberadaan mahasiswa KKN MBKM UMD namun juga merasa senang dengan cairnya dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang diberikan oleh pemerintah Desa Sukojember. Dana BLT ini berupa minyak goreng dan sembako per orang yang sudah terdaftar dalam data pemerintah desa. Wajah bahagia dan bersyukur terpancar dari masyarakat penerima pencairan dana BLT. Pemerintah desa berharap semoga masyarakat mampu menggunakan dana bantuan tersebut sebaik-baiknya agar tidak disalahgunakan.

    Ikuti tulisan menarik KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7 lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.