Pengarahan Dandim 1005/Barito Kuala Kepada Calon Komponen Cadangan TA.2022 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 22 April 2022 13:49 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Pengarahan Dandim 1005/Barito Kuala Kepada Calon Komponen Cadangan TA.2022


    Dibaca : 820 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    BARITO KUALA -Bertempat di Aula Moch Yamin Kodim 1005/Barito Kuala Jln. Panglima Batur No. 01 RT. 5 Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, telah dilaksanakan Pengarahan Komandan Kodim 1005/Barito Kuala kepada Calon Komponen Cadangan TA. 2022.Kamis(21/04/2022)

    Kegiatan Pengarahan dihadiri oleh, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han),  Danramil 1005-03/Rantau Badauh Kapten Czi Syahrian Nor,  Pasi pers Kodim 1005/Barito Kuala Lettu Inf Suhardi,  Pa Sandi Kodim 1005/Barito Kuala Letda Inf Muhammad, Para Calon Komcad 36 Orang.

    Adapun rangkaian kegiatanya   adalah Pembukaan, Foto Bersama,Pengecekan Administrasi oleh Staf Personalia, Sambutan Komandan Kodim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Pembentukan Komcad merupakan amanat Undang-Undang (UU) 23/2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara, Selama dididik menjadi Komcad, Tujuannya guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan jiwa patriotisme, peserta akan menjalani tiga tahapan yaitu pelatihan dasar kemiliteran, penetapan komponen cadangan, dan pengabdian, Oleh karena itu kita tetap membutuhkan komponen cadangan yang memperkuat secara ideologi maupun fisik untuk ikut serta dalam upaya pembelaan Negara. Untuk bergabung menjadi Komcad memiliki beberapa persyaratan yaitu pendaftar harus diatas usia 18 tahun dan dibawah 35 tahun, serta sehat secara fisik dan jasmani. Lebih Lanjut Dandim Mengatakan Komponen cadangan (KOMCAD) adalah sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil.Komponen Cadangan (KOMCAD) berfungsi untuk mobilisasi umum demi keamanan dan pertahanan negara serta mobilisasi rakyat terlatih.(Pendim 1005)

    Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.