Ide Usaha yang Bagus di Lingkungan Sekolah - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Minggu, 22 Mei 2022 05:49 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Ide Usaha yang Bagus di Lingkungan Sekolah

    Sebagai tempat strategis, lingkungan sekolah sangat cocok untuk dijadikan tempat usaha. Berikut ide usaha yang bagus di lingkungan sekolah yang perlu Anda pertimbangkan

    Dibaca : 814 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sebagian besar orang tentu menginginkan kesuksesan. Dan, salah satu titik sukses dapat diraih dengan membuka bisnis atau usaha untuk dijalaninya. Tidak sembarangan, untuk membuka usaha memiliki beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan, salah satunya yaitu tempat yang strategis.

    Salah satu tempat yang cocok untuk memulai usaha yaitu lingkungan sekolah. Yang mana, seperti yang kita ketahui bahwa lingkungan sekolah memiliki kepadatan lalu lalang anak anak sekolah.

    Nah, jika Anda bingung untuk memulai usaha apa yang cocok dijalankan di lingkungan sekolah, berikut beberapa rekomendasi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

    1. Usaha Kost-kosan

    Usaha kost tidak dapat di bebaskan dari kehidupan pelajar. Dan pelajar yang umumnya sudah kost ialah pelajar SMP dan SMA, dan yang paling banyak pasti pelajar SMA. Tetapi anda harus melihat lebih dulu beberapa pelajar yang berada di sekolahan itu, darimanakah mereka berasal.

    Secara umum, sekolahan yang mempunyai nilai rekam jejak tinggi di pilih beberapa pelajar mekipun jarak rumah dengan sekolah yang jauh. Bahkan juga ada yang tinggal di kabupaten A tetapi sekolah di kabupaten B, dengan demikian mereka harus kost atau tinggal di asrama. Sudah pasti jika peluang itu ada, anda dapat manfaatkan peluang itu dengan membangun kost-kosan.

    2. Usaha Toko ATK dan Foto copy

    Salah satunya usaha yang paling prospektif di lakukan di dekat sekolah adalah usaha ATK dan jasa Foto copy. Ke-2 usaha ini secara umum tergabung jadi satu, di mana jual kepentingan alat catat komplet dengan jasa fotocopynya. Usaha yang satu ini terang benar-benar mengiurkan, apa lagi bila anda buka usaha ini di lingkungan sekolah. Beberapa pelajar tentu memerlukan alat catat entah itu pulpen, penggaris, buku dan lain-lain. Disamping itu pelajar memerlukan jasa foto copy, bahkan juga bapak/ibu guru membutuhkan jasa foto copy ini.

    3. Usaha Warnet

    Usaha warnet juga cocok di lakukan di dekat lingkunagn sekolahan. Beberapa pelajar saat ini harus betul-betul aktif dalam cari info di internet, disamping itu beberapa guru kerap memberikan pekerjaan dan berbahan dicari di internet. Melihat hal itu pasti usaha warnet benar-benar pas di lakukan di lingkungan sekolah.

    4. Usaha Kulineran

    Nach, usaha yang satu ini terang jadi usaha favorite. usaha sektor kulineran memanglah tidak ada matinya, dimana saja tempatnya tentu ada-ada saja usaha kulineran ini. Salah satunya tempat paling vital dalam usaha kulineran ini sudah pasti di lingkungan sekolahan. Anda dapat jual bermacam jenis kulineran, baik itu minuman atau makanan. Tetapi anda harus jual minuman atau makanan yang betul-betul nikmat dan sehat. Disamping itu harga makanan tidak boleh terlampau mahal, samakan dengan kantong beberapa siswa.

    5. Usaha Counter Pulsa

    Buka usaha counter pulsa menjadi opsi usaha yang pas untuk di lakukan di lingkungan sekolah. Saat ini beberapa siswa tidak dapat terlepas dari yang bernama handphone, bahkan juga walau sudah di melarang oleh faksi sekolah, beberapa siswa tetap bawa handphone ke sekolah. Selainnya jual pulsa, anda bisa juga jual beragam kelengkapan handphone, dimulai dari aksesori dan pertama. Disamping itu anda bisa juga jual bermacam aksesori untuk pelajar dan siswi.

    Sumber: Bizbox.id

    Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.