x

Iklan

alma hasna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 13:31 WIB

Perabotan Dapur Minimalis Supaya Ruangan Terasa Lebih Luas

Barang menumpuk dapat menggangu kegiatan di dapur dan terasa sempit. Simak beberapa produk yang bisa digunakan untuk menata dapur minimalis!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dapur minimalis merupakan dapur dengan tatanan yang simpel, sederhana, dan tidak terlalu banyak barang. Akan tetapi, dapur juga salah satu ruangan di dalam rumah yang menyimpan banyak barang. Bagi kebayakan orang dapur digunakan untuk berkegiatan sehari - hari seperti untuk menyiapkan makanan dari pagi hingga malam, semakin banyak anggota keluarga maka semakin banyak juga kegiatan di dalam dapur.

Keterbatasan lahan yang menyebabkan harga rumah semakin tinggi membuat sebagian orang tidak memiliki pilihan untuk tinggal di rumah yang kecil dengan dapur yang sempit. Dapur yang sempit karena terlalu banyak barang membuat orang tidak nyaman berada di dapur. Oleh karena itu ruang yang digunakan dalam dapur tidak boleh sampai kotor dan berantakan.

Perabotan dapur yang banyak dan menumpuk merupakan hal yang paling mengganggu dalam berkegiatan di  dapur yang kecil juga membuat dapur terasa lebih sempit. Untuk itu sangat penting dalam penataan ruang pada dapur agar menciptakan suasana yang nyaman rapi. Sebelum membeli produk dapur yang lain ada baiknya kamu melakukan pembersihan perabotan yang memakan tempat di dalam dapur. Setelah melakukan pembesrihan produk dapur yang jarang atau tidak pernah dipakai, menata dapur akan menjadi lebih mudah. Simak beberapa produk yang dapat kamu gunakan untuk menata dapur!

1. Gunakan Meja Makan Lipat Dengan Storage pada Dapur Minimalis

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meja Makan Lipat

Jika dapur di rumah kamu kecil, maka cocok menggunakan meja makan yang dapat dilipat apabila sedang tidak digunakan. Storage pada meja makan juga dapat kamu gunakan untuk menyimpan peralatan makan seperti sendok, garpu, dan gelas lain-lain. Selain membuat ruang dapur mu terasa lebih luas, meja makan lipat dengan storage juga dapat menghemat space pada dapur sehingga tidak perlu membeli rak atau storage terpisah untuk meletakan barang-barang.

2. Gunakan Pantry Cabinet

Pantry Cabinet

Pantry cabinet dapat menjadi salah satu pilihan kamu untuk memanfaatkan space pada dapur minimalis kamu. Ukurannya yang besar namun memiliki banyak laci yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan perabot besar maupun kecil. Selain dapat menyimpan banyak barang, kamu juga lebih mudah ketika sedang mencari atau mengambil suatu barang karena hampir seluruh barang yang ada di dapur disimpan di dalam pantry cabinet. 

3. Gunakan Kursi Makan Lipat pada Dapur Minimalis

Kursi Lipat

Selain kamu dapat menggunakan meja makan yang dilipat, kamu juga dapat menggunakan kursi makan yang dapat di lipat. Kelebihan menggunakan kursi makan lipat, jumlah kursi yang tersedia di meja makan dapat disesuaikan dengan jumlah orang yang ada. Contohnya kamu dapat menambahkan kursi apabila sedang ada tamu yang hendak makan bersama.

Ikuti tulisan menarik alma hasna lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler