x

Iklan

hafiz dio

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022 19:19 WIB

Tips Membuat Kata Promosi Makanan


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ada beberapa hal yang perlu Anda pikirkan sebelum membuat kata-kata promosi, yaitu :

  1. Menggunakan Kalimat yang Solutif

Dalam segala permasalahan yang ada, selalu ada solusi untuk mengurangi atau menghilangkan masalah yang ada. Itulah yang perlu Anda capai dalam mempromosikan makanan Anda, cari apa permasalahan pada mayoritas calon konsumen Anda dan persembahkan ke mereka solusinya yang berada dalam produk Anda.

Misalnya, apabila banyak konsumen yang kurang sehat karena sering makan makanan yang sembarangan, Anda bisa mempromosikan makanan Anda sebagai makanan yang sehat.

2. Menentukan Target yang Spesifik atau Sempit

Anda harus menentukan target yang sesuai dengan produk yang Anda jual, dalam hal ini makanan. Contohnya, apabila makanan yang Anda jual dikategorikan sebagai fast food maka target Anda adalah orang-orang remaja atau anak-anak muda yang suka akan hal itu.

3. Tunjukan Keunggulan Produk

Setiap pengusaha dalam membuat suatu produk, harus memikirkan apa hal yang unik dalam produk tersebut dan apa saja keunggulannya dibandingkan produk-produk lainnya. Jadi apabila terdapat hal unik dalam Produk makanan Anda maka Anda bisa gunakan itu sebagai wadah kata-kata promosi.

Biasanya kata-kata tersebut lebih sering ditemukan dalam produk makanan yang targetnya spesifik, seperti orang-orang yang lagi diet, atau orang-orang yang vegetarian.

4. Membuat Kata-Kata Promosi Yang Berhubungan Dengan Hal Yang Viral

Hal ini bersifat ekslusif pada hari-hari tertentu saja, dan tidak dilakukan setiap hari. Seperti halnya hari Natal, Ramadhan, dan hari-hari spesial lainnya.

Hal ini akan memberikan semangat kepada mereka yang merayakannya, dan dengan itu akan banyak perhatian konsumen kepada produk makanan Anda yang sebelumnya tidak terlalu banyak perhatian.

5. Menawar Dengan Harga Yang Khusus

Cara membuat kata-kata promosi jualan makanan yang secara umum selalu efektif adalah dengan menggunakan kalimat yang menawarkan harga khusus. Hal ini akan menarik banyak perhatian calon konsumer. Soalnya siapa yang tidak menginginkan produk yang disertai diskon atau cashback.

Ikuti tulisan menarik hafiz dio lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler