Film KKN di Desa Penari Tembus 9 Juta Penonton, Merry Riana Belajar Banyak Hal Tentang ini - Analisis - www.indonesiana.id
x

KKN di Desa Penari Merry Riana

Vina Vina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 September 2019

Selasa, 7 Juni 2022 14:05 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Film KKN di Desa Penari Tembus 9 Juta Penonton, Merry Riana Belajar Banyak Hal Tentang ini

    Film KKN di Desa Penari tidak hanya viral di media sosial, setelah kemunculannya di layar lebar pun film ini meraih jutaan penonton. Hingga Merry Riana pun ikut belajar banyak hal dari Film yang meraih gelar Film terlaris di Indonesia

    Dibaca : 461 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    KKN di Desa Penari merupakan film yang diadaptasi dari salah satu cerita horror yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter. Menurut sang penulis, SimpleMan, ceritanya diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari. Namun sayangnya KKN tersebut tidak berjalan mulus, banyak pengalaman horror pun yang menghantui mereka hingga program KKN mereka akhirnya berakhir dengan tragis.

    Kisah ini juga diceritakan kembali oleh salah satu pemain KKN Di Desa Penari, Calvin Jeremy yang menyatakan pertemuannya dengan pembuat cerita yaitu SimpleMan. Melalui Podcast terbaru Merry Riana : Friends of Merry Riana, Calvin yang berperan sebagai Anton menceritakan beberapa hal mistis yang terjadi saat proses syuting berlangsung.

    https://www.youtube.com/watch?v=m-GTK9JxVhA

    Bahkan saat proses syuting podcast Friends of Merry Riana berlangsung, angka penonton Film KKN Di Desa Penari berada tepat pada angka 7.777.777 yang dimana angka 7 seringkali dianggap sebagian orang sebagai angka yang istimewa.

    Tidak terkecuali bagi Calvin Jeremy dan Merry Riana, bagi Calvin angka 7 merupakan angka sempurna dimana waktunya ia mengistirahatkan pikirannya untuk bisa mengambil keputusan yang tepat untuk langkah kedepannya.

    Dan Merry Riana sendri juga mengatakan bahwa sejujurnya Film horror bukanlah genre yang biasa ia tonton. Namun hadirnya film KKN di Desa Penari ini sangat menarik perhatian wanita yang kerap dipanggil dengan Wanita Sejuta Dolar.

    Karena baginya banyak pembelajaran dari film tersebut, salah satunya adalah pengingat bahwa tidak ada jalan pintas untuk meraih kesuksesan.

     “Seringkali roh-roh negatif itu meng-attract kita kan dengan shortcut (jalan pintas). Pengen dapat pacar, pengen dapat gebetan, akhirnya pakai cara ini aja, pakai selendang ini. Dan ketika kita coba-coba, tapi sebenarnya tanpa kita sadari, kita sedang mengikat perjanjian, dan jika sudah terikat, tidak akan terlepas. Jadi kita harus aware, sadar, tahu dan banyak berdoa,” tutur Ms Merry Riana dalam podcast : Friends Of Merry Riana.

    Ikuti tulisan menarik Vina Vina lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.