x

Iklan

KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 April 2022

Selasa, 28 Juni 2022 12:11 WIB

Mahasiswi KKN MBKM Unej Latih Kewirausahaan Remaja Putri Desa Sukojember

artikel berita kelompok 7 kkn mbkm desa sukojember

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sukojember – Jember, Mahasiswa KKN MBKM UMN Kelompok 7 mengadakan kelas pelatihan Ketrampilan Kewirausahaan kepada RATRI SUMBERLENTING dengan tema Pelatihan Kewirausahaan Kepada Remaja Putri Sebagai Upaya Memberdayakan Perempuan Di Desa Sukojember oleh coordinator Dwi Indrawati dan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) dr. Yudha Nurdian, M. Kes. Pelatihan ini dilakukan agar supaya Remaja Putri memiliki ketrampilan dalam dunia usaha, dan dapat pula menumbuhkan jiwa wirausahawan kepada remaja putri sehingga dengan adanya pelatihan ni bias dijadikan bekal oleh remaja putri untuk memulai suatu usaha. 

 

Kali ini, bertempat di balai desa Sukojember. Mahasiswa KKN MBKM UMD kelompok 7 melakukan pelatihan kewirausahaan kepada Remaja Putri yang tergolong dalam komunitas RATRI SUMBERLENTING (Remaja Putri Sukojember Melek Stunting). Kelas pelatihan Kewirausahaan ini merupakan salah satu Proker kami yang bertujuan untuk memberdayakan RATRI SUMBERLENTING agar memiliki keterampilan dalam hal wirausaha sehingga nantinya dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kegiatan diawali dengan pemaparan materi terkait pengertian kewirausahaan dan apa saja hal yang penting dilakukan sebelum melakukan kegiatan berwirausaha, selain itu juga terdapat materi yang mengajarkan kepada remaja putri tentang pentingnya promosi produk untuk mempertahankan usaha dan juga teknik Branding serta Packaging yang penting dilakukan untuk menarik minat konsumen. Selain pemaparan materi, kami juga memberikan pelatihan kepada remaja putri cara membuat produk, disini kami mengajarkan cara pembuatan Gelang yang simple tapi memiliki nilai jual yang cukup bernilai, didukung oleh Branding dan Packaging yang menarik tentunya. 

 

 Tujuan dari diadakannya pelatihan adalah untuk memberikan ketrampilan kepada remaja putri, selain untuk mengisi waktu luang dengan hal positif kegiatan pelatihan ini juga dapat dijadikan ide usaha bagi remaja putri atau bahkan masyarakat lain yang ada di desa Sukojember. Pelatihan yang diberikan berupa membuat kerajinan tangan “Gelang” dengan bahan yang simpel sehingga mudah dipelajari dan diterapkan, tak lupa kami juga memberikan materi terkait Branding/ Pelabelan produk dan juga Packaging/ Pengemasan produk sehingga menarik dan memiliki nilai jual tinggi. Selain cara produksi Mahasiswa KKN dengan didampingi oleh DPL yaitu Bapak Yudha Nurdian juga memberikan pelatihan terkait cara pengemasan produk sehingga menarik untuk dipasarkan. 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB