Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online - Analisis - www.indonesiana.id
x

Ayelsi Joe

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 Juni 2022

Selasa, 28 Juni 2022 17:44 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online

    Apakah Anda penasaran apa saja keuntungan belajar bahasa inggris online? Simak artikel berikut ini ya!

    Dibaca : 304 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    belajar online

    Sejak pandemi Covid-19, banyak sekolah mengharuskan siswanya school from home untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Namun, apa sih keuntungannya belajar dari rumah/school from home ini? Nah, di artikel ini akan kita bahas apa saja keuntungan belajar online, khususnya belajar bahasa inggris online.

    • Hemat tenaga dan waktu

    Belajar Bahasa Inggris online dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Sehingga, waktu dan tenaga Anda bisa digunakan untuk hal lain yang lebih produktif, seperti mempersiapkan materi pelajaran, mengerjakan latihan atau membaca ulang materi sebelumnya. Waktu Anda akan lebih efektif dan efisien

    • Bisa Berinteraksi Dimanapun

    Jika Anda adalah tipe orang yang aktif dan banyak bepergian, sehingga tidak punya waktu luang untuk ke tempat kursus, ini justru kesempatan yang bagus. Cukup siapkan laptop, tablet atau smartphone maka Anda akan siap belajar dan ilmu dapat tersampaikan dengan baik.

    • Meningkatkan Keahlian Berkomunikasi

    Belajar Bahasa Inggris online membuat kita beradaptasi dengan cara belajar yang baru. Saat berinteraksi online, kita memandang wajah semua orang secara bersamaan di layar. Hal ini akan memaksa kita untuk menggunakan teknik komunikasi yang lebih spesifik untuk memperjelas apa yang kita maksud. Secara tidak langsung, ini akan membuat kita berimprovisasi untuk komunikasi lebih efisien. 

    • Menambah Rasa Percaya Diri

    Belajar online secara tidak sadar membantu kita merasa nyaman dalam lingkungan belajar apapun. Berinteraksi dengan guru dan siswa lain dalam situasi belajar yang asing akan memperluas kemampuan belajar kita. 

    Saat berbicara dalam online platform, keahlian berbicara secara bergiliran menjadi semakin penting karena lebih sulit untuk mendengarkan saat beberapa orang berbicara bersamaan. Akibatnya kita menjadi semakin menguasai teknik berkomunikasi dalam berbagai kondisi lingkungan. Ini akan meningkatkan level percaya diri kita!

    Jarak bukanlah penghambat pengembangan diri kita. Kita terus belajar dan beradaptasi. Kalau kita berhenti belajar, kita tidak hanya diam di tempat tapi lebih buruk lagi, kita akan tertinggal di belakang karena yang lain terus bergerak maju.

    Ikuti tulisan menarik Ayelsi Joe lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.











    Oleh: museisman

    2 hari lalu

    Superior

    Dibaca : 186 kali