x

Iklan

kkn422 olean

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Juli 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 06:15 WIB

Mahasiswa KKN Unej Ikut Serta Sosialisasi Pemulihan Gizi Bersama Posyandu


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Situbondo – 15/8/2022, kelompok KKN 422  Periode 2 Universitas Jember mengikuti kegiatan sosialisasi di tempat pemulihan Gizi posyandu strawberry.

Kegiatan Tempat Pemulihan Gizi (TPG) ini yaitu kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh posyandu di Desa Olean dalam rangka memantau para balita yang terindikasi kurang gizi.

Selanjutnya dari balita yang terindikasi kurang gizi ini dilakukan penyuluhan serta pemberian makanan yang dapat menunjang pemenuhan gizi sehari-hari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemberian makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi pada balita yang terindikasi kurang gizi ini dilaksanakan selama 2 minggu.

Yuyun selaku bidan posyandu mengatakan, “Program ini dilakukan selama dua minggu, setiap hari kami memberikan makanan kepada balita yang terindikasi kurang gizi berupa contoh makanan gizi seimbang, dalam kegiatan ini sekaligus diberikan penyuluhan mengenai contoh makanan yang memenuhi gizi balita sehari-hari”.

“Dalam program ini juga disampaikan bahwa makanan yang mengandung gizi seimbang tidak harus dari bahan makanan yang mahal, tetapi bisa ditemukan dari bahan makanan di sekitar kita, seperti sayur daun kelor, ikan teri, maupun tempe,” ujar Fafa, salah satu mahasiswa KKN yang mengikuti kegiatan ini.

Dalam hal ini mahasiswa KKN juga memberikan penyuluhan mengenai stunting kepada orang tua balita yang ada di TPG. Program ini untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan stunting, mengingat angka stunting di Indonesia cukup tinggi. Harapannya dengan langkah kecil yang dilakukan ini dapat memberikan dampak besar bagi orang tua balita di Desa Olean.

“Langkah ini akan membantu pemerintah dalam penanggulangan stunting, dikarenakan program ini langsung turun ke masyarakat mengenai penyuluhan dan juga pemberian makanan gizi seimbang secara langsung ke masyarakat,” ungkap Nita salah satu mahasiswa KKN 422 UMD periode 2 Universitas Jember.

Program ini diharapkan dapat memulihkan kondisi gizi anak di Desa Olean, serta memberikan pemahaman mengenai makanan gizi seimbang kepada ibu dari balita yang terindikasi memiliki gizi kurang.

Ikuti tulisan menarik kkn422 olean lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler