x

Pembagian Masker dan Vitamin Gratis untuk Warga Dusun Krajan

Iklan

Agustina Sekar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Agustus 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 06:47 WIB

Pembukaan PMM Kelompok 62 Bagikan Masker dan Vitamin Gratis untuk Warga Torongrejo

Kegiatan pembukaan dilakukan dengan membagikan masker dan vitamin gratis sebagai sambutan awal kelompok 62 supaya selama program kerja berlangsung tidak melupakan protokol kesehatan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan wajib bagi seluruh mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Malang yang diperuntukkan kepada masyarakat. Kelompok 62 gelombang 6 PMM periode Agustus – September 2022 dilakukan di RT. 05 RW. 05 Dusun Krajan, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan PMM telah resmi dibuka pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022. Pembukaan dihadiri oleh perwakilan RT setempat serta anak – anak remaja yang menjadi sasaran program kerja kelompok 62.

            Dalam sambutannya, Wiwin, selaku perwakilan RT menyampaikan terima kasih karena telah berkenan untuk menjadikan Dusun Krajan sebagai lokasi Pengabdian Masyarakat. Selain itu, karena ini masih dalam Era New Normal, ia berharap untuk semua program kerja tidak melupakan protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus COVID – 19. Apalagi masyakarat sekarang mulai lengah dan sudah jarang sekali mereka mengenakan masker.

            Sekar selaku Ketua PMM Kelompok 62 menanggapi hal tersebut dengan bijak, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas diterima baik kehadirannya serta memberi masukan kepada kelompok 62 PMM dan juga akan memfasilitasi masker anak, masker medis dan juga vitamin C selama kegiatan program kerja berlangsung. Sehingga pembagian penunjang protocol Kesehatan tidak hanya dibagikan saat pembukaan saja. Masyarakat jika membutuhkan hal tersebut bisa langsung meminta ke anggota PMM Kelompok 62 disana, ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

            Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Dusun Krajan beranggotakan Agustina Sekar Putri, Ananda Rahmah Aqila, Zukhratus Sopidah, Moh. Rizal Priyato, dan Adzi Maulana. Mereka dari jurusan Farmasi, sedangkan Adzi dari jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Saat pembukaan berlangsung, Sekar menyampaikan bahwa program kerja kelompok 62 berfokus kepada Kesehatan Mental dan juga Wirausaha Inovatif yang sangat bermanfaat untuk anak – anak remaja usia pertumbuhan hingga dewasa nantinya. Ia berharap semoga kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh kelompoknya membawa dampak positif untuk warga setempat.

Ikuti tulisan menarik Agustina Sekar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini