x

ilustr: Love Devani

Iklan

Daisy Wong

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Maret 2022

Sabtu, 8 Oktober 2022 19:00 WIB

Napas Segar Selalu Meninggalkan Kesan Pertama yang Baik


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Napas Segar Selalu Meninggalkan Kesan Pertama yang Baik

Memiliki napas segar sangat penting untuk kesan pertama yang baik. Napas segar dapat membuat kamu percaya diri, menghindari rasa malu, dan memberimu senyum yang cerah dan sehat. Dari wawancara kerja hingga kencan pertama, menghirup udara segar dapat membuat kamu merasa nyaman dengan diri sendiri. Namun, banyak orang yang tidak menyadari bagaimana menjaga agar napas tetap segar. Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan bau mulut:

Penyebab bau mulut

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Makan atau minum makanan dan minuman yang berbau tajam atau pedas dapat memengaruhi napasmu. Sisa-sisa makanan dapat menempel pada gigi dan lidah kita saat kita makan, menyediakan tempat persembunyian yang sempurna bagi bakteri untuk tumbuh. Kebersihan gigi yang buruk akan memungkinkan partikel makanan tetap berada di mulut, menyebabkan bau mulut, juga masalah dengan gigi atau gusi, seperti penyakit gusi, gigi berlubang, atau infeksi dapat menyebabkan bau mulut juga. Last but not least, merokok juga merupakan alasan utama bau mulut.

Bagaimana cara menghilangkan bau mulut?

Menyikat gigi dan gusi dengan lembut setidaknya dua kali sehari selama 2 menit dapat membantu. Jangan lupa untuk menyikat lidah juga karena bakteri di lidah dapat menyebabkan bau mulut. Kedua, minum banyak air membuat mulutmu lembab, ini adalah kunci untuk menjaga kesehatan mulut yang baik.

Selain itu, melakukan pemeriksaan gigi secara teratur adalah cara yang sangat efektif untuk memeriksa kesehatan mulut dan pernapasan. Selain itu, pilihlah pasta gigi untuk nafas segar atau menggunakan pasta gigi berfluoride dapat memberikan napas yang menyegarkan. Pilih pasta gigi beraroma seperti pasta gigi teh hijau alami atau pasta gigi mint yang juga bisa menyegarkan napasmu.

Jika bau mulut terus berlanjut, konsultasikan ke dokter gigi

Konsultasikan dengan dokter gigi jika bau mulut tetap ada setelah melakukan langkah-langkah di atas. Jika dokter gigi merasa bahwa bau mulut disebabkan oleh masalah yang lebih serius, dokter mungkin akan merekomendasikan ke spesialis untuk menentukan sumber baunya.

Ikuti tulisan menarik Daisy Wong lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler