x

Ketua DPR RI Puan Maharani

Iklan

Malik Ibnu Zaman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 07:17 WIB

5 Kemungkinan yang Membuat Puan Maharani Cemberut saat Membagikan Kaos ke Warga

Beberapa waktu yang lalu beredar video Puan Maharani yang tengah membagikan kaos ke warga. Video tersebut menjadi perhatian netizen, pasalnya Puan Maharani terlihat cemberut. Berdasarkan hal tersebut, maka saya mencari kemungkinan yang membuat Puan Maharani cemberut saat membagikan kaos ke warga.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam sebuah video terlihat Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang mengenakan pakaian berwarna hitam, di tengah keramaian ia membagi-bagikan kaos warna hitam kepada para warga.

Nah, video tersebut sontak saja menjadi viral di jagat media sosial, dan sudah barang tentu menjadi perbincangan publik. Pasalnya dalam video tersebut ekspresi Puan Maharani terlihat cemberut. Selain itu, caranya membagikan kaos pun juga menjadi sorotan, ia memberikan kaos kepada warga dengan cara melempar. Ditambah lagi dalam video tersebut juga terlihat ia memarahi pengawal pribadinya yang memegang kaos berwarna hitam untuk dibagikan.

Saya mencari kemungkinan yang membuat Puan Maharani cemberut saat membagikan kaos ke  warga. Alahasil, didapatkanlah lima kemungkinan, berikut penjelasannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1# Pusing

Kemungkinan pertama adalah pusing, mungkin itulah yang sedang dialami oleh Mbak Puan saat ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Puan Maharani ini kan juga digadang-gadang akan menjadi calon presiden 2024. Nah, meskipun 2024 masih dua tahun lagi, tetapi bagi para politisi itu sudah sangat dekat sekali. Sehingga perlu untuk melakukan kampanye, tentu saja tidak secara terang-terangan.

Seandainya kita berada di posisi Mbak Puan tentu merasa pusing. Berbagai cara sudah ia lakukan untuk menaikkan elektabilitas, mulai dari menanam padi saat hujan, memasang baliho di mana-mana, lalu makan di warung pecel bareng Cak Imin. Tetapi hasilnya ia malah mendapatkan cibiran, bukan rasa simpati, kan malah pusing jadinya.

2# Memikirkan Nasib Wong Cilik

Memikirkan nasib wong cilik adalah kemungkinan kedua yang menyebabkan ekspresi Puan Maharani terlihat cemberut. Sebagai seorang wakil rakyat atau lebih tepatnya Ketua DPR RI yang tidak suka mematikan mic, memikirkan nasib wong cilik sudah seperti hembusan nafas dalam hidupnya. Ditambah lagi blio ini berasal dari partai yang konon katanya adalah partainya wong cilik.

Saking memikirkan nasib wong cilik, sampai-sampai blio ini pernah menangis sesenggukan ketika harga BBM naik loh. Tetapi itu kan dulu ya gaes, dulu sekali. Kalau sekarang mah saat harga BBM naik malah nyanyi lagu Selamat Ulang Tahun di Gedung DPR. Mungkin kalau sekarang ini memikirkan nasib wong ciliknya diekspresikan dengan cemberut. Seperti halnya rakyat yang cemberut karena aspirasinya seringkali tidak dipedulikan.

3# Kecapaian

Kemungkinan berikutnya adalah beliau ini sedang capai, selain sebagai Ketua DPP PDIP, dia ini juga kan Ketua DPR RI, sudah barang tentu pasti sangat sibuk sekali. Masih mending hanya cemberut loh, tidak sampai harus mematikan mic.

Kita yang tugasnya cuman rebahan saja sering merasa capai. Nah, apalagi Mba Puan yang duduk di DPR di mana tugas dari DPR adalah membuat kebijakan-kebijakan yang berisi kebaikan untuk….

*Silahkan kalian isi sendiri titik-titik tersebut.

4# Persepsi Netizen

Bisa jadi Mbak Puan cemberut itu gara-gara persepsi netizen atas dirinya. Selama ini kan apa yang dilakukan oleh Putri dari Megawati tersebut selalu dianggap pencitraan oleh netizen, bahkan bisa dikatakan selalu salah di mata netizen. Mungkin itu yang membuat Mba  Puan cemberut, seandainya dipuji-puji pasti akan full senyum.

Padahal dia ini memiliki kapasitas dan pengetahuan politiknya yang sangat mumpuni, serta seorang pekerja keras. Berkat privilege, eh maksud saya kapasitas dan pengetahuan politiknya yang begitu mumpuni, serta kerja kerasnya ia berhasil menjadi Ketua DPR RI di usia yang masih sangat begitu muda. Seharusnya ini juga harus dilihat oleh netizen.

5# Bingung

Kemungkinan yang terakhir adalah karena bingung. Mungkin saja ekspresi jutek dari Bu Puan adalah perwujudan dari kebingungannya.  Beliau ini kan calon presiden 2024, eh maksud saya Ketua DPR, jadi ya bingung bagaimana caranya kebijakan yang ia buat benar-benar dirasakan oleh rakyat.

Kalaupun bingung dalam kapasitasnya sebagai calon presiden 2024, sudah barang tentu ia bingung perihal kampanye seperti apa yang bisa meningkatkan elektabilitasnya. Pasalnya berbagai cara sudah ia lakukan, tetapi kok nggak naik-naik.

Itulah lima kemungkinan yang membuat Puan Maharani cemberut saat membagikan kaos ke warga.

 

Ikuti tulisan menarik Malik Ibnu Zaman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu