x

Iklan

Anita Rakhmi Shintasari

Guru BK SMPN 22 Semarang-Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Desember 2021

Senin, 31 Oktober 2022 05:58 WIB

Memulai Langkah untuk Mengukir Prestasi

Bukan hal yang sulit bagi kita jika ada kemauan dan juga kerjasama yang solid untuk mewujudkan sebuah impian

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebuah kebanggaan sekaligus kebahagiaan ketika kemarin Jumat, 28 Oktober 2022, bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94,  Kepala SMP Negeri 22 Semarang, Ibu Dra. Rini Rusmiasih, M.Pd. menerima penghargaan untuk sekolah Pelaksana Terbaik I Tingkat Kota Semarang di Balai Kota Semarang.

Penghargaan atas kerja keras seluruh warga sekolah, dalam membangun kebiasaan berperilaku bersih dan sehat sekaligus ramah lingkungan. Perjalanan panjang yang dilalui dari sekedar mengikuti, sampai memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki menjadi pengalaman yang sangat berarti.

Pencapaian ini menjadi cambuk sekaligus motivasi bagi seluruh warga Sperolly (sebutan untuk SMP Negeri 22 Semarang) agar ke depan dapat meningkatkan perilaku bersih dan sehat yang ramah lingkungan dan menjadikannya budaya serta kekhasan dari sekolah. Memulai dari diri masing-masing untuk mengurangi penggunaan plastik, baik dari botol minuman atau bungkus makanan juga menerapkan pilah sampah serta memanfaatkan limbah organik untuk diubah jadi kompos, menjadi langkah awal yang perlu dilakukan secara berkelanjutan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengakuan ini sekaligus menjadi start poin untuk melangkah lebih baik lagi ke depan, bukan sekedar slogan atau tagar, tetapi pembiasaan ini diharapkan akan mengakar dan menumbuhkan tunas semangat yang semakin kuat sehingga seiring waktu kebiasaan itu tumbuh menjadi budaya positif yang juga mempengaruhi lingkungan masyarakat disekitar sekolah sehingga lambat laun akan tercipta lingkungan yang terjaga, terawat, sehat dan tentunya bersih.

Kerjasama tim yang solid dan saling pengertian sangat dibutuhkan, bukan untuk kepentingan satu dua orang tapi untuk kepentingan lembaga yaitu SMP Negeri 22 Semarang. Rasa memiliki dan kerukunan antar warga sekolah menjadi kunci untuk dapat menjaga kebersamaan tetap terjalin sehingga dapat melahirkan lebih banyak lagi prestasi.

Semarang semakin Hebat, Bersama Kita Bisa, Sperolly Berprestasi Itu Pasti, yel-yel pembakar semangat yang digagas oleh Ibu Rini Rusmiasih selaku Kepala Sekolah senantiasa digaungkan untuk mengawali hari, agar energi positif dapat terus menjadi amunisi bagi seluruh warga sekolah sehingga tidak ada lagi keluh kesah dan yang tumbuh adalah semangat untuk berjuang hingga titik darah penghabisan, selaras dengan semangat para pejuang kemerdekaan. 

Selamat untuk Sperolly atas pencapaiannya, semoga menjadi penyemangat untuk prestasi-prestasi berikutnya.

Ikuti tulisan menarik Anita Rakhmi Shintasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler