Rutan Demak Berkunjung Ke Lapas Batang untuk Studi Pembangunan Zona Integritas - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 23 November 2022 10:27 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Rutan Demak Berkunjung Ke Lapas Batang untuk Studi Pembangunan Zona Integritas

    Guna wujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak berkunjung ke Lapas Kelas IIB Batang untuk melakukan studi tiru pembangunan Zona Integritas

    Dibaca : 453 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK - Guna wujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak berkunjung ke Lapas Kelas IIB Batang untuk melakukan studi tiru pembangunan Zona Integritas, Selasa (22/11/2022).

    Kasubsi Pelayanan Tahanan Fajar Cipto Kuncoro didampingi oleh  Kasubsi Pengelolaan Ani Tutwuri Handayani dan Staff Rutan Demak hadir secara langsung di Aula Sahardjo Lapas Batang. Dalam silaturahmi studi tiru kali ini Lapas Batang memaparkan program yang diajukan untuk meraih WBK yaitu aplikasi SILABA. Selain itu, Lapas Batang juga memaparkan beberapa Inovasi berbasis IT yang masih dikembangkan di Lapas Batang.

    Kasubsi Pengelolaan Rutan Demak Ani Tutwuri Handayani menyampaikan tujuan dari kedatangan tim Rutan Demak ke Lapas Batang.

    "Kedatangan kami ke Lapas Batang kali ini bertujuan untuk belajar mengenai mindset, culture set, dan pelaksanaan tusi yang ada di sini. Saya merasa kagum dengan program yang berjalan di Lapas Batang dan berminat untuk menerapkan hal yang sama di Rutan Demak," ujar Ani.

    Kasi Binadik dan Giatja Lapas Batang Dhoni Arib Setiyawan menyampaikan bahwa keberhasilan Lapas Batang dalam mencapai predikat WBK.

    "Kita dalam mencapai predikat WBK didukung oleh pimpinan yang peduli dan bertanggung jawab serta bentuk kerja keras dari seluruh pegawai yang ada," ucap Dhoni.

    Setelah sesi diskusi berlangsung, Rutan Demak berkesempatan meninjau langsung program-program yang ada di Lapas Batang. Tim Rutan Demak diarahkan ke salah satu program unggulan dari Lapas Batang yaitu Program Pondok Pesantrean Daarut Taubah Lapas Batang, Program Tersebut sudah Dilaksanakan sudah cukup lama sehingga terjadi pembaharuan yang sifatnya sangat kompleks, mulai dari Kurikulum Pondok Pesantrean, Sistem Belajar Mengajar, Sarana Prasarana dan disertai adanya kerja sama dari Pondok Pesantren , Kemenag, dan Pemuka Agama Lainnya.

    Diakhir acara, Kasubsi Pengelolaan mengucapkan Banyak terima kasih kepada Kalapas Batang dan jajaran atas Sambutan dan ilmunya.

    “Terima kasih telah menerima dan mau berbagi pengetahuan dengan kami semoga apa yang diperoleh dapat dijadikan bekal bagi kami dalam memperoleh Predikat WBK di tahun 2023. Diharapkan kerjasama dan silaturahmi Rutan Demak dengan Lepas Batang tetap berjalan kedepannya," ujar Ani.

    Kesimpulan yang dapat kami ambil dalam kunjungan ini yaitu Kunci keberhasilan pembangunan ZI adalah Tim yang solid dan peran kehumasan yang optimal.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.