x

PKBM Geliat Bocah Kampung

Iklan

Leni Susanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Senin, 19 Desember 2022 19:27 WIB

Dosen Universitas Pamulang Gelar PKM di PKBM Geliat Bocah Kampung Bertema Tentang Membuat Blogspot Sebagai Sarana Menulis Online

Dosen Universitas Pamulang Gelar PKM di PKBM Geliat Bocah Kampung Bertema Tentang Membuat Blogspot Sebagai Sarana Menulis Online

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Minggu, 20 November 2022. Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan Tridharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh para dosen tidak terkecuali dosen Universitas Pamulang prodi Sistem Informasi. Kali ini kegiatan pengabdian tersebut dilaksanakan di salah satu lembaga kemasyarakatan PKBM Geliat Bocah Kampung.

Pengabdian masyarakat yang dilaksanakan bertemakan "Membuat Blogspot Sebagai Media Menulis Online di PKBM Geliat Bocah Kampung." Tema ini diambil dikarenakan saat ini kita telah memasuki era dimana teknologi berkembang dengan sangat pesat. Salah satunya adalah cara penyampaian informasi dan berita terkini. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa manfaat blog hanyalah sekadar media untuk menuliskan artikel. Tentu tidak selalu demikian. Nyatanya, ada begitu banyak keuntungan membuat blog bagi penulis dan juga pembacanya. Pada dasarnya, manfaat membuat blog ada banyak. Contohnya, sebagai media untuk berbagi pengetahuan, mengasah kemampuan menulis, membangun portofolio online, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah dosen Universitas Pamulang prodi Sistem Informasi yang diketuai oleh Bapak Zainudin S.Kom, M.Kom dan beranggotakan Ibu Leni Susanti S.Kom, M.Kom, Ibu Hananing Sumaningdiah Larasati S.Kom, M.Kom serta dibantu oleh para mahasiswa diantara Handika Juan Putra Sinaga, Iklilatul Aliliyah, Az’zahra Nurul Hikma, Mira Tania dan Nasya Nafafil, dengan dihadiri Perwakilan pengurus PKBM dan para siswa-siswi PKBM Geliat Bocah Kampung Tangerang Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sambutan Dari Bapak Kholik Perwakilan Pengurus PKBM Geliat Bocah Kampung

Dalam sambutannya Bapak Kholik menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memberikan pengarahan dan edukasi kepada para peserta manfaat dalam membuat blogspot untuk menulis online "Kami berharap dengan adanya penyuluhan bagaimana cara membuat blogspot ini, dapat membuka pengetahuan para siswa-siswi disini agar bisa lebih luas lagi memanfaatkan teknologi terleh dalam bidang dan tema kepenulisan karena jika pemanfaatannya baik maka hasil yang di dapat akan baik juga" papar Bapak Kholik dalam sambutannya.

Penyampaian Materi PKM oleh Ibu Hananing S.L, S.Kom, M.Kom

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu Ibu Hananing S.L, S.Kom, M.Kom. Dalam memaparkan materinya Ibu Hananing S.L menjelaskan beberapa topik yaitu diantaranya :
1. Penjelasan apa itu Blogspot
2. Fungsi dari Blogspot

3. Cara Membuat blogspot

Setiap selesai pemaparan materi, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya atau menjawab pertanyaan dari narasumber dan kemudian memberikan hadiah bagi yang bertanya maupun yang menjawab pertanyaan, hal ini dilakukan agar para peserta dan anggota terjalin komunikasi yang efektif dan saling memberikan feedback.

Penyerahan Plakat kepada perwakilan PKBM Geliat Bocah Kampung

Setelah serangkaian acara sudah dilakukan, kegiatan berikutnya adalah memberikan plakat atau kenang-kenangan kepada pihak PKBM Geliat Bocah Kampung, penerima kenang-kenangan diwakili oleh salah satu Pembina dari PKBM Geliat Bocah Kampung yaitu Bapak Kholik. "Saya sangat berterima kasih kepada para dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang, telah memberikan edukasi kepada kami tentang cara membuat blogspot, fungsi dan manfaatnya. Harapan kami kedepannya kegiatan pengabdian seperti ini akan terus dilakukan, dan kami sangat welcome jika dari para dosen ingin melakukan kegiatan lagi disini dengan tema yang berbeda" ucap Bapak Kholik dalam sambutannya.

Ikuti tulisan menarik Leni Susanti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu