Rutan Demak Lakukan Dialog untuk Cegah Gangguan Kamtib Jelang Tahun Baru - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 29 Desember 2022 07:27 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Rutan Demak Lakukan Dialog untuk Cegah Gangguan Kamtib Jelang Tahun Baru

    Sambut Tahun Baru 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak lakukan pendekatan terhadap warga binaan pemasyarakatan

    Dibaca : 714 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    DEMAK – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak melakukan pendekatan terhadap warga binaan pemasyarakatan, Rabu (28/12), untuk menyambut tahun baru 2023.

    Sesuai instruksi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abdoel Chasieb menekankan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk segera melaporkan segala  bentuk intimidasi dan pungli baik dari pegawai ataupun antar warga binaan pemasyarakatan.

    “Jangan takut untuk melapor apabila kalian diintimidasi, diancam atau dimintai sesuatu oleh pegawai atau sesama penghuni,” ujar Chasieb kepada warga binaan pemasyarakatan.

    Komandan Regu Pengamanan “Siap”, Ari Muntaha yang ikut dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk saling ciptakan suasana aman dan kondusif demi kenyamanan bersama. “Suasana aman dan kondusif dapat tercipta bukan dari sisi petugas saja, melainkan dari warga binaan pemasyarakatan itu sendiri,” ujar Ari.

    Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan intelijen dalam rangka pemantauan dan pelaksanaan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban serta pengawasan warga binaan dalam kasus yang menarik perhatian masyarakat.

    Di akhir kegiatan, Paramedis Rutan Demak, Sri Setyo Lestari menyampaikan bahwa memasuki musim penghujan, beberapa penyakit menjadi lebih sering muncul karena kondisi di musim hujan mendukung pertumbuhan virus dan bakteri. Untuk itu diharapkan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan selalu menjaga kebersihan di lingkungan blok hunian dan berolahraga secara teratur.

    Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.