x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 11 Januari 2023 12:28 WIB

Strategi Rutan Demak Penuhi Hak Pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan kegiatan pemindahan warga binaan pemasyarakatan dari kamar Admisi Orientasi dan Observasi ke kamar blok hunian

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Kamar Admisi Orientasi dan Observasi adalah kamar yang mempunyai program pembinaan tahap awal bagi WBP Lapas/Rutan untuk menumbuhkan kedisiplinan, berubah dan berfikir menjadi lebih baik, pelajaran tata krama, etika, dan sopan santun, serta adaptasi lingkungan di Lapas/Rutan.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah lakukan kegiatan pemindahan warga binaan pemasyarakatan dari kamar Admisi Orientasi dan Observasi ke kamar blok hunian. Pelaksanaan kegiatan ini terlaksana pada hari Selasa (10/01/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Amin selaku staff keamanan di Rutan Demak. Pada kesempatan ini, terlihat ada 2 (Dua) orang warga binaan yang dipindahkan dari kamar Admisi Orientasi dan Observasi ke kamar blok hunian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun tujuan dari pemindahan ini adalah untuk memaksimalkan program pembinaan yang harus didapatkan oleh warga binaan yang bersangkutan. Dengan adanya pemindahan ini warga binaan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di Rutan.

Staff Keamanan H. Amin berpesan kepada warga binaan yang di lakukan pemindahan untuk tetap saling menjaga toleransi dan kerukunan antar sesama.

“Saya mengharapkan kepada teman-teman warga binaan, ikuti program-program pembinaan yang telah ada di Rutan Demak ini. Dan saya berpesan tetap jaga kekompakan antar warga binaan serta saling tolong menolong antar sesama agar tercipta kenyamanan di dalam kamar blok hunian,” ujar Amin.

Pemindahan penghuni kamar Admisi Orientasi dan Observasi di Rutan Demak dilakukan secara rutin ketika warga binaan sudah berada di kamar tersebut selama 14 (Empat Belas) hari sejak pertama kali mereka masuk Rutan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu