x

Iklan

vero nika

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Juli 2022

Senin, 16 Januari 2023 06:48 WIB

Mahasiswa Universitas Pamulang Melakukan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat

PKM( pengabdian kepada masyarakat) yang dilakukan mahasiswa Unpam, jurusan Sastra Indonesia yang ingin meningkatan jiwa sosial anak melalui karya sastra yang berbentuk dongeng.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Pamulang Peningkatan Jiwa Sosial Anak Melalui Karya Sastra berbentuk dongeng bersama anak SDN Growong 02

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Pamulang Peningkatan Jiwa Sosial Anak Melalui Karya Sastra berbentuk dongeng bersama anak SDN Growong 02

Civitas akademika Universitas Pamulang menjalankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema peningkatan jiwa sosial anak melalui karya sastra berbentuk dongeng SDN Gorowong 02 Kabupaten Bogor. Pada PKM tersebut dengan bentuk kerja sama antara Universitas Pamulang dengan SDN Gorowong 02. Meskipun masih dalam masa situasi pandemik virus Covid-19 civitas akademik Universitas Pamulang masih tetap berusaha menjalankan kegiatan agar dapat tercapai tujuan yang diharapkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan PKM berlangsung secara offline atau tatap muka dengan datang kesekolah SDN Gorowongan 02 pada Jum’at, tanggal 9 September 2022.

Pada sambutan yang diberikan Wali kelas 3 dan BPK Abdullah Firdaus.S.Pd. terungkapkan agar agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan berkelanjutan. Respon positif juga didapat dari para peserta pelatihan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan PKM tersebut di ketuai oleh Enjel Permata Bahtiar dan beranggotakan 4 lainnya yang terdiri dari Ardiansya Tubagus (moderator), Ria Fauziah (fasilitator), Peron dan Arindah Nuraini,  sebagai pemateri/nara sumber. Selain beranggotakan mahasiswa, kegiatan PKM melibatkan juga 50 Siswa/I SDN Gorowongan 02.

Dalam setiap sesinya akan diberikan pertanyaan sebagai tolak ukur pemahaman peserta. Sebagai apresiasi diberikan pula seebuah hadiah bagi yang partisipan dimana peserta merupakan guru-guru dan tenaga kependidikan yang ada di SDN Gorowongan 02. Apresiasi yang didapat dari para peserta berupa antusiasnya mengikuti materi pada kegiatan tersebut.

Latar belakang dari kegiatan PKM Peningkatan Jiwa Sosial Anak Melalui Karya Sastra berbentuk Dongeng bersama anak SDN Gorowong 02 bertujuan agar para murid memiliki nilai sosial yang tinggi melalui karya sastra seperti dongeng dan memahami nilai sosial yang ada dimasyarakat.

Kegiatan PkM ini pun didukung penuh oleh Universitas Pamulang.

 

 

Ikuti tulisan menarik vero nika lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler