x

Kuliah lapangan psikologi

Iklan

Winda Lina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Februari 2023

Sabtu, 11 Februari 2023 18:02 WIB

Kuliah Lapangan Prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Pontianak


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan soft skill mahasiswa sebagai bagian dalam proses pembelajaran, Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak  mengadakan kegiatan Kuliah Lapangan. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin program studi Psikologi sebagai dalam menghadapi tantangan ke depan, sehingga mahasiswa lulusan Program Studi Psikologi selain bisa mendapatkan teori juga pendalaman keilmuwan di lapangan disesuaikan tiga peminatan yang ditawarkan yaitu peminatan Psikologi Industri & Organisasi, peminatan Psikologi Klinis & Perkembangan serta Peminatan Psikologi Pendidikan & Sosial. Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 87 mahasiswa semester 5 & 7 (Angkatan 2019 dan 2020) di dampingi oleh 7 (tujuh) orang dosen dan 1 (satu) staf. Lokasi yang dituju dalam mengadakan studi lapangan sekaligus penjajakan awal kerjasama ada 3 (tiga) lokasi yaitu :


1. CV Arli Singkawang
Adapun tujuannya untuk meningkatkan soft skill mahasiswa dalam bidang Pengembangan Industri & Organisasi, Sistem Seleksi & Rekrutmen dan Psikologi Konsumen. Kegiatan ini berlangsung di masjid PT CV Arli, mahasiswa begitu antusias bertanya seputar pengembangan PT CV Arli tersebut. Pimpinan dan staf dari CV Arli turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


2. SDN 94 Singkawang (Sekolah Alam Harmoni Hijau)
Kegiatan kedua di SDN 94 Singkawang (Sekolah Alam Harmoni Hijau) Tujuan kegiatan ini adalah mahasiswa mengetahui tentang gambaran metode pembelajaran dan kurikulum di sekolah Alam tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru. 


3. Unit Layanan Disabilitas dan Pendidikan Transisi (ULD-PT) Kota Singkawang
Kegiatan ketiga di Unit Layanan Disabilitas dan Pendidikan Transisi (ULD-PT) Kota Singkawang Tujuan kegiatan adalah mahasiswa mengetahui tentang gambaran dan pengetahuan program layanan di ULD serta Program intervensi dalam permasalahan anak. 

Ikuti tulisan menarik Winda Lina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler