x

Iklan

Winda Lina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Februari 2023

Rabu, 14 Juni 2023 07:29 WIB

Mahasiswa Berprestasi UM Pontianak Menjadi Pembicara dalam Acara AIESEC in Untan


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Vernanda Widya Pangestika, seorang mahasiswa berprestasi dari Prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak, menjadi pembicara dalam acara AIESEC in Untan, salah satu unit kegiatan mahasiswa di Universitas Tanjungpura, yang mengadakan Impact Circle 7.0 pada Sabtu, 10 Juni 2023. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di Ruang Teater 1 Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura.

Dalam rangkaian acara ini, AIESEC in Untan memilih topik yang menjadi perhatian utama bagi kaum muda di Indonesia, yaitu Quality of Education. Dalam tema "Unlocking Opportunities: Mapping Your Journey, Shaping Your Future Through Scholarships", AIESEC in Untan berupaya untuk membuka peluang dan memberikan pemetaan perjalanan serta membentuk masa depan melalui beasiswa.

Vernanda Widya Pangestika berbagi pengalaman dan pengetahuannya dengan peserta acara. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, "Tantangan paling utama adalah menghadapi diri sendiri. Coba saja terlebih dahulu, lihat hasilnya seperti apa yang penting kita sudah berusaha."

Pernyataan Vernanda menggarisbawahi pentingnya mengatasi hambatan internal dan memperjuangkan kesuksesan. Ia menceritakan bagaimana dirinya berhasil menembus beasiswa & student exchange ke beberapa negara. Vernanda memberikan motivasi kepada peserta untuk tidak takut mencoba, berjuang, dan melakukan yang terbaik dalam mengejar cita-cita mereka.

Partisipasi Vernanda sebagai pembicara dalam acara tersebut memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta. Melalui pengalamannya, ia membuktikan bahwa dengan tekad dan usaha keras, setiap orang dapat meraih kesuksesan dan memperoleh peluang yang sama dalam bidang pendidikan.

Impact Circle 7.0 yang diadakan oleh AIESEC in Untan tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi peserta, tetapi juga memberikan inspirasi serta motivasi untuk meraih kesuksesan melalui beasiswa. Diharapkan kegiatan ini dapat terus memberikan kontribusi positif dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya bagi generasi muda yang ingin meraih impian dan membentuk masa depan yang cerah melalui peluang-peluang yang ada.

Ikuti tulisan menarik Winda Lina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler