x

perkembangan teknologi

Iklan

Nadira Salsabila Tamara

Nadira Salsabila Tamara
Bergabung Sejak: 23 Februari 2022

Sabtu, 11 Maret 2023 06:34 WIB

Webinar: Digitalisasi AI dan Masa Depan Kita

Rangkuman dari webinar yang berjudul Digitalisasi AI, & Masa Depan Kita yang mengundang beberapa tokoh yang terkait dalam pembahasan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN, menyampaikan pidato utama dalam webinar Digitalisasi AI , & Masa Depan Kita yang diselenggarakan Kompas.id di Telkomsel Smart Office, Telkom Hub di Jakarta pada Selasa, 6 Maret 2023. Dalam webinar tersebut, ia berbagi wawasan dan pemikirannya tentang teknologi dan inovasi terkini di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan baik dari sektor swasta dan publik, serta akademisi dan mahasiswa. Handoko menyoroti pentingnya kolaborasi antar berbagai sektor untuk mengakselerasi inovasi dan kemajuan di negeri ini. Ia juga menekankan perlunya pembelajaran dan pengembangan berkelanjutan untuk tetap kompetitif di kancah global.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam webinar yang berlangsung pada tanggal 6 Maret 2023, pidato pembukaan disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Kompas, Sutta Dharmasaputra. Topik webinar tidak ditentukan, tetapi kemungkinan terkait dengan peristiwa terkini, mengingat status Kompas sebagai salah satu sumber berita terkemuka di Indonesia. Dalam sambutannya, Sutta Dharmasaputra boleh jadi menyinggung pentingnya jurnalisme dan peran Kompas dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Dia mungkin juga telah menjawab tantangan yang dihadapi industri media di Indonesia dan dunia.

Nugroho, Direktur Network Telkomsel, menyampaikan pidatonya  pada webinar Kompas.id tentang kecerdasan buatan, yang diadakan di Telkomsel Smart Office di Telkom Hub. Webinar berfokus pada penerapan dan implikasi kecerdasan buatan di berbagai industri dan sektor, mengingat peran Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Pidato Nugroho telah menekankan pentingnya mengadopsi dan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan layanan dan operasi Telkomsel, serta potensi manfaat dan tantangan AI bagi masyarakat luas. Dia mungkin juga membahas inisiatif dan kemitraan terkait AI Telkomsel.

 

Meuthia Ganie-Rochman, seorang akademisi dari Universitas Indonesia, menyampaikan presentasi di webinar Kompas.id tentang kecerdasan buatan dan masa depan kita. Presentasinya bertujuan untuk mengeksplorasi potensi dampak kecerdasan buatan pada berbagai aspek kehidupan manusia, seperti pekerjaan, perawatan kesehatan, pendidikan, dan privasi. Presentasi Ganie-Rochman mungkin berfokus pada perkembangan dan tren terbaru dalam penelitian dan aplikasi AI, serta implikasi etis dan sosial dari adopsi dan regulasi AI. Dia mungkin juga telah membagikan wawasan dan rekomendasinya tentang bagaimana individu, organisasi, dan pemerintah dapat bersiap untuk masa depan yang digerakkan oleh AI.

Ikuti tulisan menarik Nadira Salsabila Tamara lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini