x

Iklan

Winda Lina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Februari 2023

Selasa, 14 Maret 2023 07:40 WIB

Kunjungan Centre for Technology Excellence Sarawak ke UM Pontianak


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Centre for Technology Excellence Sarawak (Centexs) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Pontianak pada 28 Februari 2023. Kunjungan tersebut diwakili oleh Head of Partnership Management & Business Development, Mdm. Ruhazlina Syam Abdol Hazis, 4 Officer CENTEXS, dan 3 Strategic Partner Officer.

Tujuan kunjungan Centexs ke Universitas Muhammadiyah adalah untuk memperkenalkan Centexs dan mempromosikan program-program pelatihan mereka yang berstandar internasional. Selain itu, mereka juga mencari saran untuk Beasiswa Program Profesi/Teknis bagi Mahasiswa, Lulusan & Alumni UM Pontianak dan menjalin kerja sama dengan UM Pontianak dalam Pendidikan Teknik dan Digital.

Centexs merupakan lembaga pelatihan yang didirikan oleh Pemerintah Negara Bagian Sarawak melalui Yayasan Sarawak bertanggung jawab untuk menghasilkan lebih banyak pekerja teknis yang berfokus pada minyak dan gas, konstruksi, kelistrikan, perhotelan, dan digital yang akan bersertifikasi internasional.

Dalam kunjungannya melalui Kantor Urusan Internasional UM Pontianak, Mdm. Ruhazlina Syam Abdol Hazis menyampaikan bahwa CENTEXS memiliki visi untuk membantu meningkatkan keterampilan dan keahlian teknis di kalangan generasi muda. Dia juga menekankan pentingnya kerja sama dengan institusi pendidikan dalam mencapai tujuan ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak Dr. Doddy Irawan, S.T., M.Eng., menyambut baik kunjungan tersebut untuk menjalin kerja sama dengan Centexs dalam bidang pendidikan dan pelatihan, teknik dan digital. Beliau juga menyatakan bahwa UM Pontianak siap untuk mendukung dan berkolaborasi pada promosi program pelatihan yang diselenggarakan oleh Centexs yang berskala internasional.

Diharapkan kunjungan Centexs ke Universitas Muhammadiyah dapat membuka pintu untuk kerja sama yang lebih luas dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.

Ikuti tulisan menarik Winda Lina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler