x

Alumni Coaching

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 20 Maret 2023 12:20 WIB

Alumni Coaching and Sharing How to Brand Yourself and Level-up Your Interviewing Skills

Alumni Network Prasetiya Mulya menggelar Alumni Coaching and Sharing yang dilaksanakan secara daring Jumat 17 Februari 2023. Dalam acara ini, Narasumber/Coach yang dihadirkan yakni Aditiyo Indrasanto Alumni MM Reguler 29 , yang memiliki background sebagai Career Coach dan Founder Komunitas Sekolah Karir

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Alumni Network Prasetiya Mulya menggelar Alumni Coaching and Sharing yang dilaksanakan secara daring Jumat 17 Februari 2023. Dalam acara ini, Narasumber/Coach yang dihadirkan yakni Aditiyo Indrasanto Alumni MM Reguler 29 , yang memiliki background sebagai  Career Coach dan Founder Komunitas Sekolah Karir

Webinar Alumni Coaching & Sharing kali ini mengambil tema How to Brand Yourself and Level-up Your Interviewing Skills. Dalam pemaparan yang disampaikan oleh  Coach Aditiyo, dirinya menjelaskan tentang bagaimana memiliki personal branding yang baik saat menghadapi interview kerja.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Aditiyo saat interview kerja  yang pertama  disiapkan ialah define your dream and goals,  karena saat interview kerja akan ada pertanyaan "kamu lima tahun lagi jadi apa?,"  pertanyaan tersebut merupakan hal yang sering ditanya untuk menunjukan ambisi dan goal apa yang dapat dilakukan oleh kalian sebagai pekerja untuk perusahaan.

"Hal kedua yang harus disiapkan ialah mindset / innerpersonal yaitu Pengendalian diri saat melakukan wawancara kerja dan adanya kekuatan pikiran dan sifat positif, Jangan sampai belum ditawarakan terkait benefit atau gaji, kita langsung set harga di depan atau belum apa apa nuntut, set harga tinggi, orang ini biasanya gak bisa kerja, dan HR lebih appreciate orang orang yang menghasilkan win win solution," ucapnya. 

Aditya pun mengingatkan usahakan sepanjang proses interview dua arah, jangan biarkan Rekruitmen bicara sendirian, karena rekruitmen juga akan bingung ingin membicarakan apalagi, usahakan untuk jual diri kalian saat proses interview karena dari obrolan tersebut akan tercipta chemistry dan kecocokan antara Recruiter dan pencari kerja.

Acara ini  dihadiri oleh 48 peserta dan para pesertanya pun sangat antusias melemparkan pertanyaan kepada coach Aditya. Webinar ini diakhiri dengan foto bersama. 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini