x

Iklan

Andre Bastian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Maret 2023

Kamis, 23 Maret 2023 14:26 WIB

PT Banjarsari Pribumi Bantu Korban Banjir Bandang

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana alam banjir bandang yang melanda Kabupaten Lahat dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu, Anak Perusahaan Titan Infra Energy, PT Banjarsari Pribumi memberikan bantuan kepada korban yang terdampak langsung berupa makanan siap saji seperti mie instan dan kebutuhan lainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana alam banjir bandang yang melanda Kabupaten Lahat dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu, Anak Perusahaan Titan Infra Energy, PT Banjarsari Pribumi yang merupakan anak perusahaan Titan Infra Energy memberikan bantuan kepada korban yang terdampak langsung berupa makanan siap saji seperti mie instan dan kebutuhan lainnya. Perusahaan dalam hal ini PT Banjarsari Pribumi berharap, bantuan yang diberikan kepada korban secara langsung ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban yang diderita korban. Perusahaan menilai, kebutuhan yang paling mendasar yang dibutuhkan warga adalah kebutuhan makanan dan obat obatan dan air minum kemasan. Ada sekitar delapan Desa yang berada di sekitar perusahaan yang mendapatkan bantuan perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan yang diserahkan tidak hanya bantuan mie dan minuman kemasan, bantuan pakaian layak pakai juga diberikan kepada warga yang terdampak.
 
Pemberian bantuan ini juga perusahaan melibatkan pihak pihak sekitar seperti pemerintah desa dan stakeholder lainnya yang bisa berinteraksi langsung dengan warga yang terdampak. Saat ini pihak perusahaan juga terus memantau kebutuhan apa saja yang bisa diberikan pihak perusahaan terhadap korban, baik itu bantuan langsung maupun lainnya. Berikut daftar desa penerima bantuan : PT Banjarsari Pribumi – Titan Group Penyerahan Bantuan Musibah Banjir Bandang Kabupaten Lahat Desa Banjar Sari tgl 10 Maret 2023 (Mie Instan & Air Minum Kemasan) Desa Arahan tgl 11 Maret 2023 (Mie Instan) Desa Prabu Menang tgl 11 Maret 2023 (Mie Instan) Desa Sirah Pulau tgl 11 Maret 2023 (Mie Instan( Desa Lubuk Sepang Kec. Pulau Pinang tgl 11 Maret 2023 (Paket Sembako, Pakaian & Obat-obatan ringan) Desa Keban Agung Kec. Mulak Ulu tgl 11 Maret 2023 (Paket Sembako, Pakaian & Obat-obatan ringan) Desa Nanti Giri dan Pelajaran, Jarai via Posko BPBD Lahat tgl 11 Maret 2023 (Paket Sembako)

Membantu Korban Banjir di Kabupaten Lahat, PT Banjarsari Pribumi Berikan Bantuan

Perusahaan Anak dari Titan Infra Energy, PT Banjarsari Pribumi menunjukkan kepedulian pada korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Lahat dan sekitarnya. Perusahaan memberikan bantuan berupa makanan siap saji seperti mie instan dan kebutuhan lainnya kepada korban yang terdampak langsung.

Dalam memberikan bantuan, PT Banjarsari Pribumi berharap dapat sedikit meringankan beban yang diderita oleh para korban. Perusahaan menyadari bahwa kebutuhan mendasar seperti makanan, air minum kemasan, dan obat-obatan sangat dibutuhkan oleh warga.

Tidak hanya memberikan bantuan mie dan minuman kemasan, PT Banjarsari Pribumi juga memberikan pakaian layak pakai kepada warga yang terdampak banjir. Ada sekitar delapan desa di sekitar perusahaan yang menerima bantuan perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Berikut adalah daftar desa penerima bantuan:

  1. Desa Banjar Sari pada tanggal 10 Maret 2023 (Mie Instan & Air Minum Kemasan)
  2. Desa Arahan pada tanggal 11 Maret 2023 (Mie Instan)
  3. Desa Prabu Menang pada tanggal 11 Maret 2023 (Mie Instan)
  4. Desa Sirah Pulau pada tanggal 11 Maret 2023 (Mie Instan)
  5. Desa Lubuk Sepang Kec. Pulau Pinang pada tanggal 11 Maret 2023 (Paket Sembako, Pakaian & Obat-obatan Ringan)
  6. Desa Keban Agung Kec. Mulak Ulu pada tanggal 11 Maret 2023 (Paket Sembako, Pakaian & Obat-obatan Ringan)
  7. Desa Nanti Giri dan Pelajaran, Jarai via Posko BPBD Lahat pada tanggal 11 Maret 2023 (Paket Sembako)
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PT Banjarsari Pribumi (Titan Group) juga melibatkan pihak-pihak sekitar seperti pemerintah desa dan stakeholder lainnya untuk berinteraksi langsung dengan warga yang terdampak banjir. Saat ini, perusahaan terus memantau kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh para korban, baik itu bantuan langsung maupun lainnya.

Dalam situasi bencana seperti ini, bantuan yang diberikan oleh perusahaan sangat membantu dan dinilai positif oleh masyarakat. PT Banjarsari Pribumi berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, serta dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melakukan kegiatan CSR yang serupa.

Ikuti tulisan menarik Andre Bastian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan