x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Minggu, 26 Maret 2023 06:34 WIB

Tingkatkan Minat Baca Al Qur'an, Rutan Demak Lakukan Program Ini

terlihat antusiasme warga binaan melakukan Tadarus Al-Qur’an di Musholla Rutan. Program Tadarus Al-Qur’an ini mengusung tujuan “One Day One Khatam”, artinya setiap hari harus melakukan satu kali khataman Al-Qur’an.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK- Awal Ramadhan telah jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023. Sambut bulan suci tersebut, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkuham Jawa Tengah dengan antusias menyiapkan berbagai kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Salah satu kegiatan tersebut adalah Tadarus Al-Qur’an Rutin. Tadarus ini dilakukan setiap waktu, dari mulai Pagi pukul 08.00-12.00 WIB, Sore pukul 15.00-17.00 WIB, dan Malam pukul 20.00-21.30 WIB.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan kepribadian bagi warga binaan khususnya dibidang baca Al-Qur’an. Selain itu, Tadarus Rutin ini dilakukan untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan tahun ini. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan serta minat baca Al-Qur’an.

Pada hari Sabtu (25/03/2023) malam ke-4 bulan Ramadhan, terlihat antusiasme warga binaan melakukan Tadarus Al-Qur’an di Musholla Rutan. Program Tadarus Al-Qur’an ini mengusung tujuan One Day One Khatam, artinya setiap hari harus melakukan satu kali khataman Al-Qur’an.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan, dengan adanya kegiatan Tadarus rutin ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan baca Al-Qur’an yang dimiliki warga binaan.

“Selain mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, kegiatan Tadarus Al-Qur’an ini bisa dijadikan tempat untuk mengasah kembali kemampuan membaca kitab suci Al-Qur’an. Saya harap semua warga binaan mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi,” ujar Riski Burhannudin.

Perlu diketahui, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak sebelumnya telah memberikan kegiatan khusus pelatihan membaca Al-Qur’an yang bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut secara rutin dilakukan setiap hari Senin.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB