x

Photo by : Septian Alfiansyah

Iklan

Ahmad Rifqi Fajri

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya
Bergabung Sejak: 19 Desember 2022

Selasa, 28 Maret 2023 14:10 WIB

Direncanakan Beroprasi pada Tahun ini, Berikut Keunggulan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibandingkan Transportasi Lain

Saat sudah beroprasi, Kereta Cepat Jakarta Bandung menjadi sarana transporasi dengan waktu tempuh tercepat dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya. Inilah beberapa keunggulannya dibandingkan transportasi lain.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pembangunan Kereta Cepat jakarta Bandung merupakan momentum Indonesia melakukan moderenisasi transportasi massal di era kemajuan yang sedang berlangsung terus-menerus. Saat ini pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah mencapai tahap penyelesaian. 

Layanan transportasi ini juga akan membantu mobilitas masyarakat dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya lebih cepat. Kemungkinan jika sudah beroprasi, KCJB akan menjadi opsi terbaik untuk bepergian ketimbang menggunakan kereta api.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Waktu Tempuh yang Singkat

Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan satu-satunya moda transportasi di Indonesia saat ini yang memiliki waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung (atau sebaliknya) ditempuh dalam kurun waktu 36 – 45 menit. Jika dibandingkan, total waktu yang dibutuhkan kereta api Argo Parahyangan (kereta tercepat dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya) dari stasiun Gambir menuju stasiun Bandung adalah 3 jam 2 menit.

 

Terintegrasi dengan Transporasi Lain

Stasiun-stasiun kereta Cepat Jakarta Bandung akan memberikan alternatif transportasi kepada masyarakat yang ingin bepergian dengan cepat, aman, dan nyaman. Seperti di salah satu stasiun yaitu stasiun Halim, stasiun tersebut sudah terintegrasi dengan moda transportasi stasiun kereta LRT. Tentu dengan dimudahkannya mobilitas untuk menuju atau meninggalkan stasiu-stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung akan memberikan kenyamanan kepada penumpang.

 

Fasilitas yang Didapat Penumpang

Kenyamanan penumpang bergantung pada fasilitas yang mereka dapatkan. Berikut fasilitas yang terdapat dalam Kereta Cepat Jakarta-Bandung:

  • Wifi
  • Foodrest (untuk VIP dan First Class)
  • Accesible toilet ramah difabel
  • USB Charger
  • Bagasi penyimpan barang
  • Ruang penyimpan sepeda
  • Dining car
  • Display informasi untuk penumpang

Ikuti tulisan menarik Ahmad Rifqi Fajri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler