x

Freedom Writers, Pentingnya memahami Ras Lain

Iklan

Selamet Hariadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Jumat, 14 April 2023 19:24 WIB

Freedom Writers, Pentingnya memahami Ras Lain

Freedom Writers, sebuah cerita tentang bagaimana memahami ras yang berbeda dengan ras kita. Cerita yang diawal oleh seorang yang perdana menjadi guru  yang bernama Erin Gruwell.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Freedom Writers, sebuah cerita tentang bagaimana memahami ras yang berbeda dengan ras kita. Cerita yang diawal oleh seorang yang perdana menjadi guru  yang bernama Erin Gruwell. Persiapan dilakukannya untuk hari pertamanya menjadi guru. Ruang 203 merupakan ruangan kelasnya mengajar.

Di kelas ini ada beragam ras. Mulai dari Asia, Kulit Putih, Kulit Hitam, Negro. Kelas ini merupakan kelas integrasi yang berisi beragam ras. Ras yang beragam membuat kelas ini menjadi kelas yang mungkin sering ribut dan penkondisian kelas yang bisa jadi berbeda dengan kelas lainnya.

Erin memiliki metode mengajar yang berbeda. Mulai dari ceritanya tentang Nazi. Berbagai perjuangannya pun harus membuatnya bekerja ekstra untuk bisa membelikan buku untuk anak didiknya. Sampai pula melobi dinas pendidikan setempat untuk mengizinkannya melakukan aktivitas studi tour dan beragam kegiatannya lainnya. Yang diperlukannya ialah dukungan, sedang keuangan untuk kegiatannya untuk mendukung kelasnya diambil dari hasil jerih payahnya bekerja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beragam cara mengajarnya membuat anak didiknya beragam ras ini menjadi lebih baik. Mereka tak berkumpul sesuai rasnya masing-masing. Mereka saling memahami satu sama lain. Hingga catatan diary mereka dibukukan menjadi buku Freedom Writers Diary.

Freedom Writers, Cerita tentang pentingnya memahami Ras Lain.

Ikuti tulisan menarik Selamet Hariadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu