x

Iklan

Arai Amelya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 April 2022

Rabu, 19 April 2023 13:55 WIB

Indonesia Menuju Negara Gudangnya Content Creator

Seiring dengan jumlah content creator di Indonesia yang semakin meningkat, IndiHome menggelar ajang Content Creator Competition 2023 yang tersedia dalam dua kategori berbeda yakni kepenulisan dan video. Semua ini dilakukan agar menemukan content creator terbaik dari seluruh pelosok Tanah Air.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memiliki lebih dari 270 juta jiwa, Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang digadang-gadang bakal memiliki kontribusi penting bagi perekonomian dunia di masa mendatang terutama di dunia maya. Apalagi kini dengan semakin terbiasanya masyarakat negeri dalam menggunakan internet, menjanjikan sebuah profesi yang peluang cuan-nya makin menggiurkan yakni content creator.

Sesuai dengan namanya, content creator bekerja membuat konten yang kemudian diunggah di berbagai platform media sosial dan memperoleh penghasilan. Tak peduli berapa usiamu, latar belakang pendidikan hingga tempat tinggal, asalkan mampu menyuguhkan konten yang berkualitas dan memiliki pengikuti yang setia, sang content creator akan makin dikenal dan juga dilirik oleh berbagai brand, hingga memperoleh bayaran yang begitu besar.

Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang Indonesia terpikat menjadi content creator. Dengan fakta bahwa penetrasi internet Indonesia menurut survey APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) menyentuh 78,19%, maka artinya ada lebih dari 215 juta jiwa penduduk Indonesia per tahun 2023 ini sudah menggunakan internet. Sehingga, profesi content creator yang memang memakai internet sebagai sarana utama sangatlah berpeluang besar muncul di negara ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk jadi seorang pembuat konten tidaklah sulit. Kalian bisa melakukannya sesuai dengan minat seperti Youtuber, vlogger, blogger, fotografer atau sekadar influencer di media sosial. Bukan tak mungkin jika penetrasi internet Tanah Air terus meningkat, Indonesia akan menjadi negara ‘pencetak’ content creator di dunia.

Sadar akan fakta inilah, IndiHome pun menggelar ajang Content Creator Competition (3C) 2023.

Sebagai penyedia internet terbaik di Indonesia, layanan unggulan PT Telkom Indonesia ini mengusung tema Berkonten Ria Bersama IndiHome, untuk 3C kali ini. Lewat event ini, kalian para content creator di Indonesia bisa saling menunjukkan kemampuan kreatif dalam menghasilkan konten positif, sekaligus berkesempatan memperoleh total hadiah sebesar Rp165 juta yang akan diberikan kepada 30 content creator terbaik.

Memanggil Seluruh Content Creator Indonesia Untuk Berkonten Ria Bersama IndiHome

Banner IndiHome Content Creator Competition 2023

Menurut E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, gelaran 3C sejalan dengan visi perusahaan untuk terus menginisasi semangat kolaboratif sekaligus menjadi wadah berkarya para content creator Indonesia.

“Seiring dengan zaman yang makin berkembang, ragam content creator juga terus variatif. Untuk itulah kami secara berkelanjutan ingin terus mengembangkan wadah kolaborasi dengan para pembuat konten. Tak hanya di lingkup Jabodetabek saja, tapi hingga teman-teman content creator di pelosok daerah,” ungkap Kurniawan.

Ada dua kategori perlombaan yang bisa kalian pilih kali ini yakni kategori tulisan yang ditujukan kepada para pembuat konten blog dan jurnalisitik, serta kategori video yang ditujukan pada pembuat konten foto dan video.

Dilangsungkan mulai dari 26 April 2023 hingga 13 Mei 2023, syarat yang ditetapkan kepada calon peserta 3C 2023 tidaklah rumit. Kalian para content creator diberi kebebasan untuk menjelajah kreativitas dalam membuat konten sesuai keahlian masing-masing. Yang terpenting, konten yang dihasilkan haruslah karya sendiri yang tidak melanggar aturan hak cipta dan hukum, bebas unsur politik, SARA, ujaran kebencian hingga pornografi.

Untuk bisa mengikuti ajang ini, kalian tinggal mengisi form pendaftaran online yang tersedia di situs resmi IndiHome. Seluruh informasi terkait 3C 2023 sudah tersedia lengkap di form tersebut, meskipun kalian bisa bertanya lagi jika kurang paham kepada PIC (Person in Charge) yang nomor ponselnya tersedia di banner perlombaan.

Sebagai kegiatan tahunan yang rutin digelar oleh IndiHome, 3C 2023 semakin memperkuat posisi content creator yang dianggap sangat penting sekaligus mitra strategis IndiHome. Menurut Kurniawan, para content creator sejauh ini tidak segan memberikan masukan positif yang berdampak pada produk dan layanan IndiHome.

Bagaimana? Menarik sekali bukan?

Selain terlibat dalam menghasilkan konten berkualitas yang berdampak untuk Indonesia, ajang ini juga berpeluang membuat para content creator meraup cuan besar lewat karyanya. Jadi, yuk ikutan IndiHome Content Creator Competition 2023 dan uji kemampuan kalian dalam menghasilkan konten terbaik yang bikin bangga.

Ikuti tulisan menarik Arai Amelya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler