Ingat, Inilah 5 Asuransi yang Perlu Dimiliki Milenial - Urban - www.indonesiana.id
x

Arai Amelya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 April 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 15:09 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Ingat, Inilah 5 Asuransi yang Perlu Dimiliki Milenial

    Milenial identik dengan gaya hidup konsumtif, kendati penghasilan besar. Agar finansial masa depan terencana dengan baik, Anda wajib meiliki lima produk asuransi berikut ini.

    Dibaca : 829 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Dalam beberapa waktu terakhir, nama milenial memang sangat sering jadi pembicaraan. Terlahir pada era tahun 1981 – 1996, milenial saat ini berada di kisaran usia 26 sampai 41 tahun. Bukan tanpa alasan kenapa milenial begitu sering diperbincangkan, karena memang konon katanya generasi mereka inilah yang kini menjadi populasi terbesar di tingkat global.

    Bahkan menurut We Forum, total generasi milenial di Bumi saat ini mencapai 1,8 miliar orang atau setara dengan 23% populasi global. Cukup menarik karena ternyata 25% dari total generasi milenial di Bumi berada di Asia.

    Berada di fase usia terpenting dalam kehidupan, milenial memang identik dengan kalangan muda yang sibuk bekerja, mempunyai penghasilan besar dan pastinya gaya hidup yang cenderung konsumtif.

    Tak heran kalau banyak yang menyindir para milenial ini cuma bisa memperoleh uang besar, tapi tak mampu mengolahnya menjadi keuntungan di masa depan. Padahal tidak semua milenial seperti itu, karena banyak juga milenial yang semakin paham pentingnya berinvestasi dan menabung. Selain kedua kegiatan wajib perencanaan keuangan, milenial juga sudah melirik kepemilikan asuransi.

    Tak hanya satu, ada beberapa jenis asuransi yang rupanya menarik hati para milenial. Jika Anda juga berada di golongan milenial, kelima asuransi berikut ini wajib jadi pertimbangan sebagai harapan agar hidup dan finansial aman di kemudian hari.

    1. Asuransi Perjalanan

    Jenis asuransi pertama yang wajib dipertimbangkan dimiliki para milenial adalah asuransi perjalanan. Sebagai generasi muda, milenial memang dikenal sebagai kalangan yang suka traveling untuk sekadar healing. Agar perjalanan liburan atau kebutuhan bisnis hingga urusan keluarga itu bisa berjalan lancar, mempunyai asuransi perjalanan akan sangat membantu

    2. Asuransi Kendaraan Bermotor

    Modifikasi mobil Aman Dari tilang

    Lantaran mayoritas milenial saat ini sudah sibuk di dunia kerja, kendaraan bermotor jelas menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki. Bahkan untuk milenial yang tinggal di kawasan perkotaan dan sudah berkeluarga, mobil menjadi benda yang sangat penting. Bukan lagi dianggap sebagai barang mewah, mobil adalah kebutuhan wajib untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

    Karena pentingnya keberadaan mobil bagi milenial, tentu wajib bagi milenial untuk memberikan perlindungan yang maksimal lewat asuransi mobil. Beruntung saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan besaran asuransi mobil dan rate preminya, sehingga Anda sebagai milenial bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya kemampuan finansial.

    3. Asuransi Jiwa

    Ada banyak sekali milenial yang sudah menjadi kepala keluarga sekaligus tulang punggung pencari nafkah. Kendati usia mereka lebih muda daripada baby boomers atau generasi X, milenial juga tak luput dari kematian. Supaya Anda tak cemas saat meninggalkan keluarga tercinta, mempertimbangkan punya asuransi jiwa adalah salah satu upaya proteksi terbaik dan bisa bikin tenang.

    4. Asuransi Properti

    Memiliki hunian baik rumah, ruko atau bahkan apartemen adalah salah satu impian para milenial. Daripada penghasilan habis hanya untuk foya-foya, mempertimbangkan mempunyai asuransi properti adalah hal yang tepat. Anda tak perlu cemas jika properti yang dimiliki mengalami kerusakan, karena sudah diberikan proteksi sehingga investasi pun tetap bisa jalan terus.

    5. Asuransi Kesehatan

    Fenomena tenaga kesehatan

    Gaya hidup yang seringkali nongkrong hingga larut malam atau bekerja sekalipun di akhir pekan dan hari libur, membuat para milenial seringkali tidak peduli pada urusan kesehatan. Padahal karena sudah menjadi generasi yang identik dengan junk food, milenial haruslah mulai paham pentingnya kesehatan, serta keberadaan asuransi kesehatan.

    Mau Anda adalah milenial yang masih hidup melajang atau sudah berkeluarga, asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi terakhir yang wajib dimiliki. Mempunyai asuransi kesehatan di rentang usia milenial pun bisa dibelang sangatlah tepat, sehingga tak heran ada banyak perusahaan yang memberi penawaran. Salah satunya adalah detail asuransi kesehatan terbaik cigna, yang sudah dikenal sejak lama dengan proteksi kesehatan berkualitas.

    Mempunyai satu hingga lima produk asuransi di atas, tentu akan membuat Anda menjadi milenial yang mandiri finansial. Lantaran seluruh hal sudah terlindungi secara efektif, Anda bisa melewati hari-hari entah bekerja, bersantai hingga liburan dengan tenang. Semangat terus, milenial!

    Ikuti tulisan menarik Arai Amelya lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.