x

Iklan

Christian Saputro

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juni 2022

Minggu, 23 April 2023 06:05 WIB

Menyantap Swiekee Purwodadi di Semarang

RM Swiekee dan Tahu Gimbal berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro Raya, Blok E No. 15 Semarang. Rumah makan yang memang menu utamanya swieke,ini konon tempat sudah berdiri puluhan tahun. Berbagai olahan Swiekee disediakan yang jelas berdasarkan resep Swieeke Purwodadi. Menu Swiekee komplet dan Kodok Goreng Cryspi boleh jadi pilihan kalau sempat mampir di rumah makan yang selalu ramai ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Warga Semarang atau siapa pun yang ingin menyantap Swiiekee ---salah satu—kuliner khas kabupaten Purwodadi, Jateng—tak meski harus jauh-jauh berburu ke Puwodadi. Pasalnya, di Semarang ada rumah makan yang menyediakan kuliner yang berbahan daging kodok sebagai menu andalannya, yaitu; RM Swiekee dan Tahu  Gimbal  berlokasi di Jalan Puri Anjasmoro Raya, Blok E No. 15 Semarang.

Rumah makan yang memang menu utamanya swieke,ini  konon tempat sudah berdiri puluhan tahun. Berbagai olahan Swiekee disediakan yang jelas berdasarkan resep Swieeke Purwodadi. Menu Swiekee komplet dan Kodok Goreng Cryspi boleh jadi pilihan kalau sempat mampir di rumah makan yang selalu ramai ini.

Swike ala Purwodadi disajikan dengan nasi hangat dengan porsi sedang.Swiekee dengan kuah kental dengan rasa yang nendang ditenggorokan plus daging kodok goreng yang renyah terasa nikmat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Swike Komplet

Tak hanya Swiekee restoran ini juga menyediakan lontong dan tahu gimbal, berbagai olahan udang dan nasi goreng spesial yang juga jadi andalan. Nasi gorengnya berporsi besar, potongan kepiting, telor dan udang menjadikan nasi gorengnya benar-benar special dan mak nyus.

Sedangkan Tahu Gimbal yang merupakan makanan khas Semarang olahan restoran ini juga tak kalah enak.Tahu Gimbal disajikan dengan lontong dan sayuran  dengan bumbu yang kelat dan gurih.

Sedangkan minuman untuk menggelontor tenggorokan banyak pilihan panas maupun dingin. Tempat yang  luas dan ditata cukup baik. Makanannya enak, suasananya yang familer dan pelayan yang baik membuat restoran ini tak pernah sepi pengunjung. 

 

Ikuti tulisan menarik Christian Saputro lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB