x

foto bersama pegawai imigrasi surakarta

Iklan

Kantor Imigrasi Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Januari 2023

Selasa, 2 Mei 2023 13:15 WIB

Jaga Kualitas Ibadah Seperti Ramadhan, Imigrasi Surakarta adakan Siraman Rohani

Siraman Rohani Kepada Pegawai Imigrasi Surakarta dan silaturahmi pasca bulan Ramadhan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kantor Imigrasi Surakarta memberikan Siraman Rohani kepada pegawainya yang beragama Islam pada Jumat (28/4). Kegiatan dibuka dengan sambutan Kasubbag Tata Usaha, Danil Rachman, beliau mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Ahmad Yani yang sudah bersedia hadir dan memberikan tausiyah.  Kasubbag TU juga menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1444 H

Dalam tausiyahnya, Ustadz menyampaikan bahwa hadirin harus melaksanakan kebaikan-kebaikan setelah Ramadan, sebagai bukti keberhasilan ibadah di Ramadan, salah satunya halal bi halal. Unsur halal bi halal ada 3, saling meminta maaf, memberi maaf, dan menghilangkan dosa yang disengaja maupun tidak. Firman Allah dalam Surat Al A’raf ayat 199 "Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh."

Ustadz juga menyampaikan ada 3 jenis dosa yang tidak diampuni salah satunya anak yang tidak berbakti kepada orang tua sehingga Ustadz mengingatkan agar meminta maaf kepada orang tua jangan sampai dilupakan. Kita harus selalu berbuat baik kepada orang tua bagaimanapun perlakuan orang tua kepada kita. Sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur’an. “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya” (QS. Al Isra: 23).

Jika orang tua sudah wafat, Ustadz menyampaikan agar mereka selalu didoakan, itulah wujud bakti anak kepada orangtua. Tidak lupa Ustadz menyampaikan agar menjaga kaulitas ibadah yang sudah dibangun selama Ramadhan, karena kita tidak pernah tahu kapan akan mati, sehingga harus konsisten dalam kebaikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz.

Ikuti tulisan menarik Kantor Imigrasi Surakarta lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler