Aksi Peduli Taman Bacaan, CR Community Donasi Buku dan Dialog Bersama Anak-anak Pembaca

Jumat, 12 Mei 2023 20:55 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Community Manulife Indonesia aksi peduli sosial ke Taman Bacaan Lentera Pustaka, dukung tradisi baca anak dan gerakan literasi

Bertajuk “Charity in Action, tim Client Relations Community Manulife Indonesia melakukan aksi kepedulian sosial dan berkunjung ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor (12/5/2023). Dipimpin Rey Ando Gultom (mewakili Tjatur Ria Sari) bersama Wawan, Fajar, Jamal, Tini, Rini, Tika, Rika, Tiwi, Selfi berdialog sambil bermain dengan anak-anak pembaca aktif di samping menyerahkan donasi buku dan uang untuk pengembangan taman bacaan dan diterima langsung oleh Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka didampingi wali baca.  

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aksi sosial “Charity in Action” CR Community Manulife Indonesia ini menjadi bukti kepedulian dan dukungan kalangan pekerja profesional terhadap aktivitas taman bacaan dan gerakan literasi di Indonesia. Untuk meningkatkan kegemaran membaca anak-anak, di samping menekan angka putus sekolah di daerah yang tergolong prasejahtera. “Selain silaturahmi, kami ikut mendukung aktivitas membaca di TBM Lentera Pustaka, agar gerakan literasi bisa semakin bagus ke depannya. Kami senang bisa ke taman bacaan ini sambil ngobrol dengan anak-anak pembaca aktif dan mendonasikan apa yang kami bisa lakukan” ujar Rey Ando Gultom di Bogor hari ini.

 

CR Community Manulife Indonesia merupakan kolega Pendiri TBM Lentera Pustaka saat masih bersama-sama bekerja di perusahaan asuransi jiwa. Sebagai cara memelihara silaturahmi, di samping untuk ikut peduli akan pentingnya membaca buku bagi anak-anak usia sekolah. Apalagi di tengah gempuran era digital yang kian masif.

 

Disuguhi singkong goreng khas TBM, CR Community pun makan siang bersama “nasi liwet” di Kebun Baca TBM Lentera Pustaka dalam suasana hangat dan akrab. Sambil berdiskusi tentang pentingnya membangun kepedulian sosial saat bekerja. Sebagai perwujudan dari CSR (Corporate Social responsibility) baik secara individu, kelompok, maupun korporasi. Belajar, bekerja sambil sosial sangat penting untuk kesehatan lahir batin di zaman serba digital seperti sekarang.

 

“Atas nama TBM Lentera Pustaka, saya mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk teman-teman CR Community Manulife Indonesia. Sekalipun bersifat infomal, aksi nyata CSR ini sangat memotivasi anak-anak pembaca aktif taman bacaan. Terima kasih atas donasi buku dan dana pengembangan TBM. Semoga sehat dan berkah selalu ya” ujar Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka.

 

Malalui kegiatan “Charity in Action” CR Community Manulife Indonesia di TBM Lentera Pustaka, ada pesan akan pentungnya kepedulian dan kolaborasi bersama dalam menegakkan tradisi baca dan budaya literasi masyarakat Indonesia. Agar kualitas sumber day manusia ke dpean menjadi lebih baik, lebih literat. Salam literasi #CRCommunity #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler