x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Kamis, 15 Juni 2023 19:56 WIB

Kemenkumham Jateng Kembali Gelar Penguatan Kehumasan

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menggelar penguatan kehumasan pada jajaran UPT, Rabu (14/06). Kali ini Eks-Karesidenan Kedu dan Banyumas yang mendapatkan giliran.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya


MAGELANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menggelar penguatan kehumasan pada jajaran UPT, Rabu (14/06). Kali ini Eks-Karesidenan Kedu dan Banyumas yang mendapatkan giliran.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi humas dalam menyajikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

"Corongnya informasi dan citra instansi ada di humas. Maka dari itu mari kita perbanyak publikasi berita yang baik," ujar Plt Kepala Lapas Kelas IIA Magelang Kusbiyantoro dalam sambutannya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih dari sekedar corong informasi, Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan TI Hazmi Saefi, menyampaikan arahan Sekjen Kemenkumham untuk menglorifikasikan berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham.

"Karena ketika kita membangun suatu narasi positif bagi Kementerian ini, maka Kementerian ini juga akan membangun atau membesarkan kita semua," ujar Hazmi.

"Kami sangat mengapresiasi bagi rekan-rekan yang telah aktif mempublikasikan berita positif pada media mitra kerja. Dan bagi yang belum atau kurang aktif kami imbau untuk menggencarkan publikasinya," pungkasnya menutup sambutan.

Berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Magelang, para peserta mendapatkan materi uji coba aplikasi penyebaran informasi dan publikasi oleh Kepala Sub Bagian Humas RB TI Hazmi Saefi, hingga pengelolaan media sosial, pengelolaan website, serta teknik membuat berita oleh tim humas kantor wilayah.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler