x

apel satkamling

Iklan

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Kamis, 22 Juni 2023 12:44 WIB

Jelang Pemilu 2024, Rutan Kebumen Ikuti Apel Kasat Kamling

Jelang Pemilu 2024, Rutan Kebumen Ikuti Apel Kasat Kamling

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jelang Pemilu 2024, Rutan Kebumen Ikuti Apel Kasat Kamling

Kebumen- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen ikuti Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu serentak tahun 2024 yang diadakan di Polres Kebumen, Rabu (21/6/2023).

Apel yang dilaksanakan di halaman Polres Kebumen  ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dan dihadiri oleh para stakeholder yaitu Kepala Rutan Kelas IIB Kebumen (yang mewakili), Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen, Ketua Pengadilan Negeri Kebumen, Dandim 07/09 Kebumen dan jajaran Kepolisian Resor Kebumen serta satuan pengamanan seperti satpol PP, Polhut, serta sejumlah awak Satkamling di wilayah hukum Polres Kebumen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu syarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia. Tentunya tantangan ini harus kita hadapi bersama dengan mengedepankan kolaborasi dan artisipasi aktif masyarakat.

“Satkamling adalah garda terdepan setiap lingkungan RT dan RW pada kelurahan atau desa,oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat, solidaritas warga adalah pintu utama dalam kesuksesan penyelenggaraan satkamling,” ucap Burhanuddin, saat membacakan sambutan Kapolri.

Dalam apel ini, Karutan Kebumen, Halasson Sinaga mengirimkan sebanyak 15 orang personel atau satu pleton Petugas Pemasyarakatan (Gaspas) yang dipimpin oleh Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Anas Syaefudin.

Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini