x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 3 Juli 2023 07:26 WIB

Buktikan Kepedulian Sosial, Bank Sinarmas Donasikan Hewan Kurban kepada 200 Keluarga di Bogor

Buktikan kepedulian sosial, Bank Sinarmas salurkan hewan kurban ke 200 keluarga di Taman Bacaan Lentera Pustaka Bogor

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memperingati Idul Adha 1444 H, Bank Sinarmas menyalurkan hewan kurban satu ekor sapi untuk 200 keluarga pengguna layanan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Bogor (1/7/2023). Penyerahan simbolik hewan kurban dilakukan oleh Retno Tri Wulandari (Head Corporate Secretary Bank Sinarmas) kepada Syarifudin Yunus (Pendiri TBM Lentera Pustaka) disaksikan warga Desa Sukaluyu Kec. Tamansari Bogor. Ikut hadir tim Bank Sinarmas, Epul Saepullah dan Carlos Lie.

 

Selain menjadi wujud syukur dan kepedulian sosial, bantuan hewan kurban Bank Sinarmas ini menjadi bukti nyata dukungan terhadap taman bacaan dan gerakan literasi di Indonesia. Untuk itu, daging kurban didistribusikan kepada keluarga pengguna layanan taman bacaan yang memang membutuhkan. "Sumbangan hewan kurban ini menjadi wujud syukur kami Bank Sinarmas untuk berbagi keberkahan kepada masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah per kantongnya masing-masing 2 kg. Qurban ini sekaligus menjadi realisasi CSR kami kepada taman bacaan untuk membangun tradisi membaca buku" ujar Retno Tri Wulandari, Head Corporate Secretary Bank Sinarmas dalam rilisnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

TBM Lentera Pustaka menegaskan sumbangan hewan kurban Bank Sinarmas tahun ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak dan warga untuk lebih rajin membaca buku. Di samping menjadi kolaborasi nyata antara korporasi dan taman bacaan. Saat ini TBM Lentera Pustaka telah menjalankan 15 program literasi. Diantaranya adalah TAman BAcaan (TABA) dengan 100-an anak pembaca aktif dari 3 desa, GERakan BERantas BUta aksaRA (GEBEBURA) dengan 9 ibu warga belajar, KElas PRAsekolah (KEPRA) dengan 26 anak, TBM Ramah Difabel, YAtim BInaan (YABI) dengan 14 anak yatim, JOMpo BInaan (JOMBI) dengan 12 kaum jompo, Koperasi Lentera dengan 25 anggota, dan MOtor BAca KEliling (MOBAKE) atau motor pustaka yang giat keliling kampung menyediakan akses bacaan.

 

Melalui sumbangan hewan kurban ke TBM Lentera Pustaka, Bank Sinarmas terus memperkuat diri sebagai korporasi yang peduli gerakan literasi di Indonesia. Seperti penghargaan Anugerah CSR tahun 2022 yang diperoleh Bank Sinarmas dari IDX Channel untuk kategori "Sosial Development Initiatives" atas program "Peduli Gerakan Literasi dan Taman Bacaan".

 

“TBM Lentera Pustaka bersyukur dan berterima kasih atas bantuan hewan kurban Bank Sinarmas. Selain bermanfaat besar, kurban ini sangat memotivasi anak-anak dan warga yang ada di taman bacaan. Mereka antre berbaris menukarkan kupon dengan penuh senyuman. Berkah untuk semuanya: kata Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka di Bogor. Salam literasi #BanSinarmas #TBMLenteraPustaka #BacaBukanMaen

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Kembang Jepun

Oleh: Handoko Widagdo

Kamis, 15 Februari 2024 10:19 WIB