x

Foto Bersama Anggota Dan Peserta PKBM Wong Sing Gesit

Iklan

Leni Susanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Rabu, 5 Juli 2023 21:37 WIB

Pelatihan Penggunaan Microsoft Office di PKBM Wong Sing Gesit oleh Para Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang

Pelatihan Penggunaan Microsoft Office di PKBM Wong Sing Gesit oleh Para Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Dosen Fakultas progam studi Sistem Informasi Universitas Pamulang. Pada tanggal 14 Mei 2023, melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang bertempat di PKBM Wong Sing Gesit Ciputat, Tangerang Selatan.

Fingki Marwati,M.Kom, selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat serta di bantu Akrom, M.Kom dan Aniq Astofa, M.Kom menyampaikan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat merupakan wujud nyata sumbangsih para dosen Universitas Pamulang untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada anak didik PKBM Wong Sing Gesit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dosen Universitas Pamulang Gelar PKM di Wong Sing Gesit

 

Peran Microsoft Office cukup penting untuk menunjang dalam proses belajar mengajar, baik dalam menyusun tugas maupun menyusun laporan. Ia berharap dengan pelatihan ini, kedepannya anak didik PKBM Wong Sing Gesit dapat menggunakan microsoft office dengan baik.

Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan pemaparan yang menyenangkan. Pasalnya, tak hanya pemberian materi saja, namun dalam praktiknya, diselingi dengan hal-hal menyenangkan, seperti isi dari materinya yang dibuat jenaka serta ada juga games, yang tentunya pelatihan ini menjadi menyenangkan bagi peserta.

Pemberian materi oleh Bapak Aniq Astofa, S.Kom, M.Kom dibantu oleh mahasiswa

 

“Besar harapan kami para anak didik PKBM Wong Sing Gesit dapat mempraktikkan kembali dan mengimplementasikan pembelajaran yang didapat, sehingga membantu dalam aktivitas kegiatan belajar sehari-hari,” kata Fingki.

Foto Bersama Anggota Dan Peserta PKBM Wong Sing Gesit

 

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat diselenggarakan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana kegiatan yang telah disusun. Kegiatan ini mendapat sambutan sangat baik terbukti dengan keaktifan para peserta mengikuti seluruh proses acara dan proses sesi tanya jawab seputar materi yang diberikan serta peserta dengan antusias untuk mencoba dan mepraktekan penggunaan aplikasi Microsoft Office pada laptop masing-masing.

Ikuti tulisan menarik Leni Susanti lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler