x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Minggu, 16 Juli 2023 19:19 WIB

Petugas Rutan Demak Jalani Pelantikan sebagai Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan

Dalam upacara yang berlangsung di Aula Rutan Demak, petugas bernama Abdoel Chasieb menerima tanggung jawab baru sebagai Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Semarang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 14 Juli 2023 – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan pelantikan satu orang petugas sebagai Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan. Dalam upacara yang berlangsung di Aula Rutan Demak, petugas bernama Abdoel Chasieb menerima tanggung jawab baru sebagai Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Semarang.

Sebelumnya, Abdoel Chasieb menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan di Rutan Demak. Dengan pengalaman yang luas dan pemahaman mendalam mengenai prosedur keamanan tentunya menjadi bekal penting untuk menjalakan tugas dan tanggung jawab barunya sebagai Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Semarang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan secara terpusat di Graha Bhakti Pemasyarakatan Lt.6, Jakarta dan diikuti secara virtual oleh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia, termasuk Rumah Tahanan Kelas IIB Demak. Pelantikan ini dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagi Mars Kemenkumham. Selepas kegiatan pembuka, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bapak Heni Yuwono melantik setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengaman Pemasyarakatan di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Jakarta.

Dalam amanatnya, Heni Yuwono berpesan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka dalam menegakan keamanan dan ketertiban tanpa adanya diskriminasi agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa menjadi warga negara yang baik setelah menjalani pembinaan.

“Mengembalikan orang yang tersesat ke jalan yang benar merupakan tugas mulia dalam Pemasyarakatan, oleh sebab itu jaga dengan baik amanat dan jabatan yang saudara emban dan hilangkan stigma – stigma yang mencoreng nama baik Pemasyarakatan di mata masyarakat,” pesan Heni.

Keluarga besar Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Abdoel Chasieb sebagai Pejabat Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Semarang

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB