Kantor Imigrasi Layani Masyarakat Mamuju Tengah dengan Simaju Idaman,

Minggu, 16 Juli 2023 18:43 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Imigrasi Mamuju Datang Melayani Masyarakat Di Mamuju Tengah

 

Mamuju Tengah - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melaksanakan layanan Eazy Passport Simaju Idaman (Imigrasi Mamuju Kami Datang Melayani Anda) di hari libur, bertempat di Cafe Kilometer Satu, Topoyo, Mamuju Tengah.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Andi Zulpikar Rasdin mengatakan, "Layanan Simaju Idaman merupakan inovasi unggulan Kantor Imigrasi Mamuju. Kami datang langsung memberikan layanan pembuatan paspor," kata dia. Dengan demikian diharapkan calon jamaah umroh dan masyarakat umum tidak lagi jauh-jauh datang ke Mamuju yang membutuhkan waktu dan biaya yang membebani masyarakat. "Layanan Simaju Idaman ini memang khusus dilaksanakan di hari libur."

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (15/07) ini dimulai pada pukul 09.00 s.d 15.00 WITA dan melayani sebanyak 29 (dua puluh sembilan) permohonan dengan rincian 27  (dua puluh tujuh) permohonan untuk ibadah umroh, 1 (satu) permohonan tujuan wisata dan 1 (satu) permohonan ditolak karena dokumen tidak lengkap.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Moh. Machdi Cahyadi bersama Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian, Abd Rahman yang juga ikut dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa layanan jemput bola Simaju Idaman ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan baik, Pemerintah Daerah, Komunitas, Kompleks Perumahan dan BUMN/BUMD syaratnya hanya mengumpulkan berkas permohonan secara kolektif dan menghubungi Kantor Imigrasi Mamuju untuk berkoordinasi terkait jadwal pelaksanaan.

Sementara itu salah satu pemohon paspor, Andi Ruslan mengungkapkan layanan Simaju Idaman Imigrasi Mamuju sangat membantu masyarakat yang berdomisili cukup jauh dengan Kantor Imigrasi Mamuju.

"Layanan ini sangat mempermudah masyarakat dan sangat praktis, khususnya masyarakat yang berdomisili di Topoyo, Mamuju Tengah. Alhamdulillah pelayanannya memuaskan, petugasnya ramah dan proses pengurusan paspornya lancar dan mudah," tutur Andi Ruslan.

 

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler