x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Minggu, 23 Juli 2023 06:27 WIB

Dokter Penanggung Jawab Klinik Rutan Demak Sambangi Warga Binaan

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, menunjukkan komitmen tinggi terhadap kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 21 Juli 2023 – Klinik Rutan Demak sebelumnya telah mengantongi izin operasional dari Dinas Kesehatan setempat. Saat ini, pemenuhan kesehatan merupakan prioritas utama yang harus diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas/Rutan. Warga binaan berhak mendapakan pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, menunjukkan komitmen tinggi terhadap kesehatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di dalamnya. Melalui langkah proaktif, dokter penanggung jawab Klinik Rutan Demak, Dr. Nur Aini Ayu Meiliawati, secara rutin melaksanakan kunjungan sambang ke area hunian warga binaan untuk memastikan kesehatan mereka tetap terjaga dengan baik.

Kunjungan sambang ini merupakan salah satu upaya yang diambil oleh Rutan Demak dalam menghadapi tantangan kesehatan saat ini. Dr. Nur Aini Ayu Meiliawati menegaskan bahwa kesehatan adalah hak asasi manusia, dan sebagai tenaga medis yang bertanggung jawab, ia berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi para WBP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, melalui kerjasama yang telah dilakukan dengan berbagai pihak terkait pemenuhan pelayanan kesehatan, Rutan Demak berharap para warga binaan mendapatkan haknya dengan baik.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada dokter penanggung jawab Klinik Rutan Demak yang telah membantu kami melakukan pelayanan kesehatan kepada warga binaan. Pemenuhan kesehatan menjadi prioritas utama disaat kondisi jumlah penghuni mengalami over kapasitas. Rutan Demak terus melakukan upaya-upaya untuk menjaga para warga binaan tetap sehat,” ungkap Riski Burhannudin.

Dalam kunjungan sambangnya, Dr. Nur Aini Ayu Meiliawati memeriksa kesehatan fisik dan mental para WBP secara menyeluruh. Pemeriksaan rutin meliputi pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, detak jantung, serta pengecekan gejala-gejala umum dari penyakit menular dan tidak menular.

Selain itu, Dr. Nur Aini Ayu Meiliawati juga memberikan edukasi kesehatan kepada para WBP. Ia memberikan informasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjalani pola makan sehat, serta menjaga kesehatan mental dengan cara-cara yang positif.

 

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu