x

Poster Program Kerja KKN UMD UNEJ Periode II Tahun Ajaran 2022/2023 Kelompok 162

Iklan

KKN UMD UNEJ SDGs Kelompok 162

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Juli 2023

Senin, 24 Juli 2023 13:07 WIB

Kawal Pelokalan SDGs Desa, KKN Unej Kelompok 162 Berangkat ke Pasir Putih Situbondo

Kawal Pelokalan SDGs Desa, KKN Unej Kelompok 162 Berangkat ke Pasir Putih Situbondo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kuliah Kerja Nyata atau disebut juga kegiatan KKN yang diadakan oleh Kampus Universitas Jember, tepatnya kelompok 162 KKN UMD Universitas Jember dengan Sufyan Tsauri Muhammad selaku Koordinator Desa, Ryan Rachmattan selaku Wakil Koordinator Desa, Devika Rosita Fitriani selaku Bendahara, Putri Rifianita Aprillia selaku Sekertaris, Mohammad Ashabul Yamin, Rozinah Kaltsum Faudiah, dan Lia Azizah selaku Sie Humas, Ayihwa Lianji Mega, Tengku Anindhita Alifia Lazuardi, Faruq Abdul Hakim selaku Sie Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi, dan Nafila Nurul Laili serta Muhammad Hanif Ar Rabbani selaku Sie Perkap memulai kegiatan KKN dengan pengawalan Pelokalan SDGs pada Desa Pasir Putih, kecamatan bungatan, Kabupaten Situbondo.

Mahasiswa KKN 162 UNEJ bersama dengan Dosen Pembimbing Lapangan

Pada hari Rabu, 12 Juli 2023 dilaksanakan kegiatan Upacara Pelepasan mahasiswa KKN UMD UNEJ Periode II Tahun Ajaran 2022/2023 di lapangan Universitas Jember. Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna. Kegiatan ini bertujuan untuk melepas mahasiswa secara resmi dan diterjunkan langsung ke lingkungan masyarakat yang telah ditetapkan. Salah satu kelompok KKN yaitu kelompok 162 diterjunkan ke lokasi Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selepas upacara, mahasiswa yang melaksanakan KKN di wilayah Situbondo langsung menuju ke Pendopo Kabupaten Situbondo untuk mengikuti kegiatan penerimaan mahasiswa KKN oleh Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi. Penerimaan mahasiswa KKN khususnya wilayah Situbondo kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya, karena mahasiswa KKN disambut secara langsung oleh Bupati Situbondo. Rangkaian kegiatan dimulai dengan persiapan, sambutan-sambutan, penerimaan mahasiswa KKN, dan doa. Lebih lanjut, Bapak Bupati juga memperkenalkan wisata dan keindahan yang ada di Situbondo serta terobosan baru berupa varietas beras terbaru yang diciptakan di kota Situbondo itu sendiri.

Kelompok KKN 162 didampingi Dosen Pembimbing Lapangan, dr. Yudha Nurdian, M.Kes., melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Bungatan untuk menemui pejabat kecamatan. Sesampainya di kantor kecamatan, mahasiswa KKN berdiskusi dengan Kepala Kecamatan terkait program kerja yang akan dilaksanakan di Desa Pasir Putih.

Terakhir, Kelompok KKN 162 merancang posko KKN di rumah yang telah dikontrak. Posko tersebut akan menjadi pusat tempat kegiatan KKN 162 selama periode pelaksanaan KKN di Desa Pasir Putih.

Ikuti tulisan menarik KKN UMD UNEJ SDGs Kelompok 162 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu