Warga Binaan Rutan Demak Meriahkan Perlombaan Agustusan

Senin, 14 Agustus 2023 20:52 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, meriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI yang ke-78 dengan menggelar lomba porsenapi yang seru dan meriah. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan warga binaan pemasyarakatan serta sebagai penyaluran bakat dan minat WBP.

Demak, 12 Agustus 2023 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, meriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI yang ke-78 dengan menggelar lomba porsenapi yang seru dan meriah. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan warga binaan pemasyarakatan serta sebagai penyaluran bakat dan minat WBP.

Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini diikuti oleh semua warga binaan dengan beberapa cabang perlombaan. Dari mulai lomba volly ball, tenis meja, catur, kebersihan kamar, dan lomba kultum warga binaan mengikuti dengan antusias dan penuh keseruan. Salah satu cabang lomba yang diadakan merupakan wadah untuk menyalurkan hasil pembinaan yang dilakukan oleh Rutan Demak.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, selain dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham RI ke 78, kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini merupakan wadah untuk menyalurkan bakat dan minat warga binaan serta untuk menyalurkan hasil proses pembinaan yang telah dilakukan Rutan Demak.

“Dengan perlombaan-perlombaan yang ada, warga binaan bisa memanfaatkannya untuk menyalurkan bakat yang dimiliki. Selain itu, warga binaan bisa menunjukan kemampuannya pasca mengikuti pembinaan-pembinaan yang telah diikuti di Rutan Demak. Kami berharap dengan peringatan ini dapat memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme warga binaan”, ujar Riski Burhannudin.

Dengan semangat dan antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh WBP Rutan Demak dalam meriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham RI ke-78, diharapkan pesan-pesan positif tentang cinta tanah air dan kebangsaan dapat tersebar luas, tidak hanya di dalam dinding Rutan Demak, tetapi juga di tengah-tengah masyarakat luas.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rutan Demak

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler