x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Rabu, 30 Agustus 2023 16:24 WIB

Instruksikan Razia, Karutan Demak Himbau: Sisir Semua Tempat Dengan Aman dan Rapi

Dalam rangka upaya peningkatan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Karutan Demak memerintahkan hari ini, Selasa (15/08), untuk melaksanakan penggeledahan insidentil.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DEMAK, 15 Agustus 2023 - Dalam rangka upaya peningkatan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Karutan Demak memerintahkan hari ini, Selasa (15/08), untuk melaksanakan penggeledahan insidentil.

Penggeledahan dilakukan secara menyeluruh pada kamar hunian warga binaan pemasyarakatan. Diketahui, penggeledahan ini rutin dilaksanakan minimal empat kali dalam seminggu. Pada kesempatan kali ini, penggeledahan dilaksanakan saat kondisi tutup blok hunian.

Para WBP dilakukan penggeledahan badan terlebih dahulu di lapangan dilanjutkan dengan menggeledah kamar hunian seperti kamar mandi, ventilasi dan kolong kamar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin menghimbau kepada para warga binaan pemasyarakatan untuk tidak membawa barang-barang berbahaya guna menghindari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan demi kenyamanan bersama.

“Satu kamar hunian dengan beragam karakter. Jangan buat kegaduhan demi kenyamanan bersama dengan tidak membawa atau memasukkan barang-barang berbahaya seperti senjata tajam ataupun obat-obatan,” himbau Riski.

Penggeledahan dilakukan mengacu pada standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dengan melibatkan staf pengelolaan, staf pelayanan tahanan, staf KPR dan dua regu pengamanan.

Dalam penggeledahan ini tidak ditemukan barang-barang terlarang selanjutnya WBP dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan kamar hunian.

Diakhir kegiatan, Riski meminta kepada seluruh petugas untuk melakukan penggeledahan secara teliti terhadap segala sesuatu yang akan masuk ke dalam Rutan, baik pengunjung, bahan makanan dan petugas tanpa terkecuali, memastikan petugas yang masuk kedalam blok, steril dari Handphone dan barang-barang terlarang lainnya, dan menerapkan sesuai SOP yang berlaku dalam penanganan gangguan keamanan.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu