x

karang taruna

Iklan

Muhammad Rizal Firdaus

Content Writer
Bergabung Sejak: 7 April 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 08:35 WIB

Karang Taruna Desa Manyar Gelar Turnamen Sepakbola Manyar Cup 2023

Peringati hari kemerdekaan Indonesia ke-78, Karang Taruna Desa Manyar resmi gelar ajang sepakbola antar Rukun Warga (RW) bertajuk Manyar Cup 2023

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Karang Taruna Desa Manyar Kabupaten Lamongan menggelar ajang sepakbola antar Rukun Warga (RW) bertajuk Manyar Cup 2023 untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 . Ajang turnamen sepakbola antar RW tersebut sempat vakum lantaran adanya wabah corona yang mewabah di Indonesia.

Dalam empat tahun terakhir ajang turnamen sepakbola harus rela ditiadakan karena adanya pembatasan bersosial dari pemerintah.

Dalam satu tahun terakhir, wabah Corona sudah mulai lenyap dari Indonesia. Hal ini manjadi salah satu alasan pemulihan di berbagai sektor salah satunya adalah kegiatan yang bersifat terbuka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Karang Taruna Desa Manyar yang baru saja dilantik pada saat acara pembukaan Turnamen Manyar Cup 2023 pada Selasa, 16 Agustus 2023 kemarin.

Dalam acara pembukaan Manyar Cup 2023 tersebut selain sebagai acara opening Ceremony Manyar Cup 2023 juga dilaksanakan pengukuhan pengurus baru Karang Taruna Desa Manyar.

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Manyar ini juga sebagai titik pijak bangkitnya pemuda Desa Manyar.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Ketua Karang Taruna Desa Manyar M. Roissuddin menyampaikan bahwa Karang Taruna Desa Manyar siap mengambil peran dalam pengembangan bakat dan skill pemuda Desa Manyar.

"Sebagai wadah pemuda, kami akan terus turut serta berpartisipasi dalam pengembangan skill pemuda yang ada di Desa Manyar, adanya ajang turnamen Manyar Cup 2023 ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang pengembangan talenta muda Manyar dalam bidang olah raga," tutur Roisuddin.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa dengan dengan persiapan yang begitu singkat panitia mampu menggaet lebih dari 30 sponsor. "Hal ini tentu berkat jerih payah pengurus dan panitia yang dengan sungguh-sungguh menyukseskan acara Manyar Cup ini," kata Roissuddin.

Dalam akhir sambutannya, Ketua Karang Taruna Periode 2023-2025 ini menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara Manyar Cup tersebut.

"Kami mewakili seluruh jajaran pengurus mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan support penuh pada acara Manyar Cup ini, baik dari elemen pemerintah desa Manyar, para sponsor dan masyarakat desa Manyar pada umumnya," tutur Roissuddin.

"Selain itu, dengan adanya ajang ini bisa mempererat tali silaturahmi antar warga dan menjadikan warga desa Manyar semakin kompak dan solid sehingga menjadikan desa Manyar menjadi desa yang maju dan berkembang," tutupnya.

Acara pengukuhan Karang Taruna Desa Manyar dan pembukaan turnamen sepakbola yang digelar di Lapangan Manyar Sport ini hadir Ketua beserta jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamongan.

H. Ahmad Ilham Zubairi selaku ketua Karang Taruna Kabupaten Lamongan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pengurus Karang Taruna Desa Manyar yang telah sukses menggelar ajang turnamen sepakbola tersebut.

"Kami dari Karang Taruna Lamongan memberikan apresiasi yang besar atas kerja keras Karang Taruna Desa Manyar yang telah menggelar ajang turnamen sepakbola dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 ini, saya berharap Karang Taruna tidak hanya nampak saat bulan Agustus saja tapi juga bulan-bulan berikutnya, kami sendiri dari Karang Taruna Lamongan telah menyiapkan berbagai agenda dalam pengembangan organisasi dan skill pemuda Lamongan salah satunya nanti penguatan skill dalam ranah digital," kata Ahmad Ilham.

Turnamen sepakbola Manyar Cup 2023 ini resmi dibuka oleh Ependi selaku Kepala Desa Manyar. Dalam sambutannya Ependi selaku Kepala Desa Manyar menyambut baik adanya inovasi dari para pemuda karena menurutnya pemuda adalah ujung tombok pembangunan Indonesia.

"Maju tidaknya suatu desa atau daerah tidak bisa dilepaskan dari para pemuda, pemuda menjadi ujung tombak kemajuan bangsa inu karenan nantinya para pemuda akan meneruskan tongkat eatafet kepemimpinan di segala lini," ujar Ependi.

Sebagai informasi, selain dari Karang Taruna Lamongan, hadir juga dalam acara tersebut tokoh masyarakat, pimpinan lembaga desa, ketua RT-RW, dan masyarakat Desa Manyar.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Rizal Firdaus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu