x

Iklan

Gita Ketawa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Agustus 2023

Rabu, 23 Agustus 2023 08:07 WIB

5 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Apartemen Sebagai Tempat Tinggal

Mungkin bagi sebagian anak muda masa kini mempunyai rumah bukan menjadi hal yang sulit lagi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mungkin bagi sebagian anak muda masa kini mempunyai rumah bukan menjadi hal yang sulit lagi. Namun, bukan berarti Anda harus segera memiliki rumah di usia muda dengan harga yang fantastis. Sebab, Anda bisa memilih untuk tinggal di apartemen, salah satunya di Emerald Bintaro.

Tinggal di apartemen mempunyai kelebihan tersendiri. Anda akan merasakan pengalaman yang jauh lebih berbeda apabila tinggal di apartemen dibanding sebuah rumah. Lantas, apa alasan Anda harus tinggal di apartemen?

Kelebihan Tinggal di Apartemen

Tinggal di apartemen terbilang cukup menggiurkan di kalangan gen Z. Apalagi saat ini harga tanah dan rumah semakin hari semakin naik, sehingga mengharuskan seseorang untuk memiliki tempat tinggal namun tabungan belum mencukupi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anda tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak apartemen murah yang bisa Anda pilih sebagai tempat tinggal Anda untuk jangka waktu yang panjang. Berikut ini merupakan deretan kelebihan tinggal di apartemen.

Harga Relatif Rendah

Apabila dibandingkan dengan membeli atau membangun rumah baru, mungkin harga apartemen jauh lebih rendah. Sebab, Anda hanya perlu membeli bangunannya saja. Selain itu, harga pun bisa bervariasi antara satu apartemen dengan apartemen lainnya.

Bahkan, setiap unit apartemen bisa saja mempunyai harga yang berbeda-beda tergantung dari fasilitas yang dimilikinya. Anda bisa menentukan sendiri tipe unit apartemen yang seperti apa yang Anda butuhkan. Dengan begitu, Anda bisa membandingkan harga apartemen dengan membeli atau menyewa rumah.

Lokasi Strategis

Umumnya, bangunan apartemen berada di lokasi yang strategis di pusat kota. Lokasi yang strategis tentu memudahkan para penghuni apartemen untuk bepergian kemana saja dengan cepat dan mudah.

Biasanya apartemen terletak di pusat kota dekat dengan sekolah, kampus, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, akses menuju jalan raya, stasiun, atau bandara pun bisa lebih dekat tergantung lokasi tepatnya apartemen yang Anda beli.

Keamanan Maksimal

Kelebihan selanjutnya adalah keamanan yang maksimal. Tinggal di apartemen memberikan kelebihan berupa keamanan yang maksimal. Hal ini karena personel keamanan apartemen cukup maksimal hingga 24 jam. Bahkan, setiap gerbang masuk apartemen umumnya dijaga oleh security.

Tingkat keamanan apartemen juga umumnya lebih ketat. Hal ini dilakukan karena setiap orang yang masuk ke dalam harus melewati beberapa tahapan penjagaan petugas. Mungkin ini akan sedikit ribet bagi sebagian orang, tetapi ini dilakukan demi penjagaan keamanan yang selalu terjamin.

Tersedia Beragam Fasilitas

Salah satu kelebihan tinggal di apartemen yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan apabila tinggal di rumah biasa yaitu adanya fasilitas lengkap. Di apartemen, biasanya terdapat beragam fasilitas umum yang bisa digunakan khusus oleh para penghuni apartemen.

Mulai dari kolam renang, gymnasium, lapangan, area bermain, hingga minimarket. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati wifi gratis di sejumlah spot tertentu atau menikmati kopi di taman.

Privasi Terjamin

Bagi sebagian orang, tinggal di apartemen jauh lebih nyaman karena memberikan kenyamanan tersendiri. Seseorang yang tinggal di apartemen bisa mendapatkan privasi yang lebih terjamin tanpa harus terusik dengan tetangga yang merepotkan.

Walaupun begitu, Anda tetap bisa saling bercengkerama dengan tetangga yang bisa Anda ajak ngobrol. Biasanya orang-orang yang tinggal di apartemen jauh lebih cuek terhadap tetangga dan mampu saling menjaga privasi masing-masing.

Mudah Dibersihkan

Karena umumnya konsep tempat tinggal adalah minimalis, sehingga Anda bisa lebih mudah membersihkan apartemen Anda. Ruang yang tidak terlalu luas tentu lebih mudah diatur dan dibersihkan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lebih sedikit properti yang sekiranya benar-benar dibutuhkan saja. Ini sangat cocok dengan Anda yang menyukai konsep minimalis dan tidak ingin ribet.

Nilai Investasi Cepat Naik

Kelebihan terakhir dari tinggal di apartemen ialah mempunyai nilai investasi yang lebih cepat naik. Kenaikan harga apartemen dalam jangka pendek mungkin lebih cepat dibanding dengan harga rumah.

Apabila Anda mencari keuntungan capital gain dalam waktu beberapa tahun, investasi apartemen bisa menjadi opsi yang tepat. Anda bisa memperoleh hunian vertikal yang bagus sambil tetap berinvestasi properti dengan memiliki apartemen.

Tak heran, banyak orang yang mulai melirik investasi properti seperti apartemen karena memang mempunyai nilai investasi yang bisa cepat naik. Selain itu, tentunya dengan memiliki apartemen, Anda juga bisa sembari mencicil rumah permanen milik Anda.

Itu dia pembahasan mengenai kelebihan dan alasan mengapa Anda harus tinggal di apartemen. Tinggal di apartemen memberikan kelebihan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi bagi orang yang ingin mendapatkan kualitas hunian yang lebih baik, nyaman, namun tidak ingin repot mengatur fasilitas secara lebih detail.

Ikuti tulisan menarik Gita Ketawa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler