x

Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 mengambil sebuah tema "Bersatu Kita Maju" untuk merefleksikan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda dan pemudi yang telah diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa Indonesia. Ikrar ini yang menjadi landasan bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Iklan

fay siahaan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 September 2023

Kamis, 7 September 2023 16:48 WIB

Pahlawan Pencipta Masa Depan

Bagaimana cara menghidupi bersatu kita teguh , bercerai kita runtuh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita? apakah kita siap menjadi pahlawan pahlawan masa kini negara kita? ayo merajut masa depan penuh harapan dengan mengambil kesempatan di komunitas komunitas yang tersedia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PAHLAWAN PENCIPTA MASA DEPAN

manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Yang berarti kita saling membutuhkan satu akan yang lainnya , tak kunjung kunjung manusia saling menopang satu dengan yang lainnya dalam berbagai aspek, manusia tidak dapat hidup sendiri , layaknya seekor semut , mereka saling bergotong royong agar kebutuhan sehari hari mereka terpenuhi , Indonesia sendiri memiliki banyak keberagaman , semua aspek perbedaan yang kita hadapi bersama dapat menciptakan suatu komunitas yang kuat dan saling menopang. 

Banyak masyarakat yang masih membutuhkan topangan , genggaman tangan yang erat agar mereka tidak terjatuh , dan terpuruk , kita sebagai warga indonesia harus sadar akan sekeliling kita yang sangat membutuhkan kita , sebagai contoh, orang orang yang masih kekurangan secara kuealitas ekonomi. Sebagai orang yang peduli seorang dan yang lainnya , kita bisa menaikan rasa simpati kita dengan cara mendaftarkan diri sebagai volunteer/relawan , didalam volunteer kita dapat membangun manusia manusia penerus bangsa , kita membantu seseorang yang akan berdampak bagi Indonesia , Volunteer juga tidak menutup kemungkinan kita bertumbuh secara nilai nilai kehidupan. Kita bisa saling membangun , bukan hanya mendukung orang yang membutuhkan saja , tapi kita bisa menjadikan diri kita menjadi versi “kita” yang lebih baik , baik secara sikap dan juga moral.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Patut di banggakan , indonesia mempunyai banyak komunitas yang membangun negri , membangun calon calon penerus bangsa. Sebagai contoh , indonesia mengajar , indonesia merupakan komunitas/kumpulan para relawan yang bersedia untuk mengajar disekolah sekolah di daerah terpencil, yang tidak terjangkau dan memiliki keterlambatan di dalam bidang pendidikan. Mereka menyiapkan generasi muda lulusan terbaik untuk menjadi pengajar muda disekolah dengan jenjang SD. Saya percaya , bahwa setiap anak anak penerus bangsa ini berhak memiliki pendidikan yang layak , wilayah yang mreka tinggali tidak menentukan masa depan mereka. Maka dari itu , Indonesia mengajar merupakan komunitas yang sangat sangat membantu mempersiapkan anak bangsa. Memajukan indonesia dan mempersiapkan masa depan bangsa. 

Saya percaya , dengan saling topang menopang , kita semua dapat menjadi negara yang maju. ‘bersama kita teguh , bercerai kita runtuh’ merupakan satu hal yang harus kita pegang. Saya yakin dengan menyediakan fasilitas komunitas , dapat menciptakan masa depan yang cerah bagi setiap kita , komunitas tidak hanya membantu orang lain , tetapi juga membantu negara kita tercinta , indonesia. Dan kita sama perlu saling membantu agar cita cita Indonesia sebagai negara yang maju dan bertumbuh tercapai , membangun secara mental , mengasah kepekaan, serta dengan komunitas ini juga mengasah moral kita. Tidak dilupakan , dengan mempererat tali persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa yang memiliki tujuan yang sama , yaitu menciptakan Indonesia yang lebih maju dan lebih cerah. Menghidupkan semoboyan negara kita , ‘bhinneka tunggal ika’ pun juga tercapai didalam gerakan ini.Kita sebagai bangsa yang satu b=harus bersedia saling menopang agar Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan memiliki generasi penerus yang cemerlang , agar Indonesia menjadi negara yang hebat dan berkualitas , maka dari itu daya juang  kita sebagai satu tubuh dan satu jiwa bangsa indonesia  , mari mulai mengambil bagian di komunitas komunitas yang tersedia dan membangun satu sama lain , dan membuat nyata cita cita Indonesia. Ayo mulai bergotong royong dalam komunitas komunitas , membantu sesama saudara kita memasukan bangsa kita Indonesia!

Ikuti tulisan menarik fay siahaan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB