x

BPSDM Kemenkumham Beri Penguatan Kinerja, Kalapas Kelas I Malang Hadir 1 2A

Iklan

Berita Lapas

Lapas Kelas I Malang
Bergabung Sejak: 25 November 2022

Rabu, 13 September 2023 09:08 WIB

BPSDM Kemenkumham Beri Penguatan Kinerja, Kalapas Kelas I Malang Hadir

Kalapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Ikut hadiri Penguatan dan Percepatan Kinerja dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI di Lapas Perempuan Kelas II A Malang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan ini pada Senin (28/08/2023) dilaksanakan di Aula Kartini LPP Malang. Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari bersama Plt. Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Malang, Lilik Sulistyowati menyimak dengan seksama arahan langsung dari Kepala BPSDM Kumham, Rachmayanthy. Kegiatan ini diikuti pula perwakilan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dan Bapas Kelas I Malang.

Kegiatan ini digelar dalam rangka percepatan kinerja pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan strategi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate University (CorpU) yang merupakan strategi pelaksanaan Pengembangan Kompetensi ASN melalui pendekatan sistem pembelajaran terintegrasi.

Hal ini juga untuk mendukung tujuan strategis dan pencapaian target kinerja Kementerian dengan mewujudkan keterkaitan dan kesesuaian antara pendidikan, pembelajaran, dan penerapan nilai-nilai dengan target kinerja yang didukung dengan sistem manajemen pengetahuan serta sistem manajemen pembelajaran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami selalu mendorong seluruh petugas Lapas Kelas I Malang meningkatkan kompetensinya untuk mewujudkan strategi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Corporate University (CorpU) yang bisa berpengaruh pada kualitas kinerja dan efisiensi pelayanan publik," ungkap Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).

 

Ikuti tulisan menarik Berita Lapas lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terpopuler

Pagan

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu