x

Iklan

Rizkiansyah Eko Nurcahyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 September 2023

Sabtu, 16 September 2023 14:19 WIB

Meminimalisir Sikap Negatif agar Lebih Produktif

Sikap negatif tidak baik dalam kehidupan sehari-hari, Bagaimanakah meminimalisir sikap negatif agar menjadi lebih produktif?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebuah pengalaman buruk menjadi salah satu pemicu yang kuat untuk tetap bertahan dalam kondisi buruk tersebut. Malas merupakan penyakit yang berkembang selanjutnya. Jika seseorang tidak bisa merubah pengalaman buruknya tersebut, maka orang tersebut bisa menjadi benar-benar akan terjebak dalam sikap negatif tersebut. 

Kondisi yang tidak baik tersebut akan melahirkan sikap yang buruk yang tidak pernah hilang dalam pikirannya. Apabila seseorang terus menjaga pikiran dan kata-kata yang diyakininya dalam dirinya, akibatnya akan mudahnya melihat dari sisi pandang negatif.

Seseorang dengan mempunyai jiwa kesuksesan terletak pada kemampuan orang sendiri untuk memikirkan pikiran yang positif. Maka dari itu, tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan efek negatif perlu disingkirkan dari diri tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pikiran negatif akan memperkuat energi pikiran negatif tersebut. Dengan begitu akan terus menghadapi permasalahan tersebut hingga tidak bisa terkontrol dan memperburuk kondisi tersebut. 

Meminimalisir sikap negatif akan mengubah cara pandang kita terhadap kehidupan. Apabila masih melihat dengan cara pandang yang dahulu tidak baik, maka kita akan berpikir tetap di jalur pikiran negatif tersebut, dengan cara kita berpikir positif dan meminimalisir sikap negatif tersebut, kita harus tetap mengubah kehidupan buruk kita.

Kita harus meminimalisir tindakan-tindakan yang diantaranya yaitu mempunyai sifat mencela yang mengakibatkan menghilangkan semangat untuk menghargai dan mengapresiasi orang lain. Sesuatu pembicaraan lebih berhati-hati dalam ucapan dan menggunakan kata-kata yang positif dibiasakan untuk menggunakan kata-kata positif untuk menjadi lebih baik dalam membangun komunikasi dengan seseorang.

Tidak membanding-bandingkan dengan seseorang yang lain, tindakan ini merupakan yang negatif dilakukan karena seseorang dengan melakukan hal yang membanding-bandingkan dengan orang lain tidak membuat orang tersebut lebih baik daripada yang dibandingkannya. Maka dari itu harus membanding-bandingkan harus diubah cara berpikirnya yaitu dengan merubah pikiran negatif menjadi positif, merubah kata-kata negatif menjadi positif dan orang tersebut akan mudah meminimalkah tindakan membanding-bandingkan. 

Ikuti tulisan menarik Rizkiansyah Eko Nurcahyo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu