Rutan Demak Lakukan Studi Tiru ke Lapas Brebes untuk Upaya Bangun Zona Integritas

Rabu, 20 September 2023 15:13 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah baru-baru ini melakukan studi tiru ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Brebes sebagai bagian dari upaya mereka untuk terus meningkatkan pelayanan yang optimal di dalam lembaga tersebut.

Demak, 16 September 2023 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah baru-baru ini melakukan studi tiru ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Brebes sebagai bagian dari upaya mereka untuk terus meningkatkan pelayanan yang optimal di dalam lembaga tersebut.

Kunjungan ini diikuti oleh perwakilan dari Tim Zona Integritas Rutan Demak. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk belajar tentang praktik terbaik yang telah diterapkan di Lapas Brebes, dengan harapan dapat mengadopsi beberapa metode dan prosedur yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan serta pelaksanaan pengamanan di Rutan Demak.

Dipimpin oleh Ani Tutwuri Handayani selaku Ketua Tim Zona Intergritas Rutan Demak, rombongan tiba di Lapas Brebes dan disambut dengan hangat oleh Plh Kepala Lapas Kelas IIB Brebes Heru Sabdo Yuwono yang juga Ketua Tim ZI Lapas Brebes di Lapas kelas IIB Brebes.

Pada kesempatan ini, kegiatan diawali dengan pemaparan dari Heru Sabdo Yuwono tentang teknis berjalannya Pembinaan serta Sarana dan Prasarana yang ada di Lapas Kelas IIB Brebes. Setelah kegiatan pemaparan, Tim ZI Rutan Demak bersama Tim ZI Lapas Brebes terjun langsung melihat sarana dan prasarana yang ada di Lapas tersebut. Selain itu, Lapas Brebes juga memberikan informasi-informasi terkait program unggulan yang telah dilakukan di Lapas Tersebut.

Ketua Tim Zona Integritas Ani Tutwuri Handayani menyatakan bahwa, kunjungan ini merupakan langkah untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada narapidana, tahanan, dan masyarakat sekitar.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus meningkatkan pengamanan di Rutan Demak. Dengan belajar dari pengalaman Lapas Brebes, kami berharap dapat mengidentifikasi cara-cara baru untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Ani Tutwuri Handayani.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rutan Demak

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler