x

Iklan

Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Hamba Allah dan Umat Muhammad Saw. Semakin besar harapan kepada Allah melebihi harapan kepada makhluk-Nya, semakin besar pula potensi dan kekuatan yang kita miliki.
Bergabung Sejak: 28 Mei 2022

Rabu, 20 September 2023 15:23 WIB

Kubik 3 Dimensi Entrepreneur

Sebuah kreasi tiga dimensi kewirausahaan dibentuk menjadi sebuah kubik yang unik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

3 Dimensi Entrepreneur berdasarkan kreasi penulis dari teori-teori yang sudah ada sebelumnya antara lain:

1. Harmonisme Team

2. Kinerja Team

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

3. Kepuasan Pelanggan

Setelah dibentuk menjadi kubik, maka ada 8 model Kualitas suatu Kewirausahaan, diantaranya:

1. Bangkrupt (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Model jenis ini tidak terdapat interaksi humanis antar team yang baik, kinerja team juga tidak berjalan, dan Brand tidak mendapatkan feedback yang baik dari pelanggan. Tidak ada perkembangan dan kemajuan.

2.  People Pleaser (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Model jenis ini interaksi humanis antar team baik, sayang kinerja team tidak berjalan, hanya fokus pada kesejahteraan pegawai, namun kepuasan pelanggan diabaikan.

3. Fruitless Authoritarianism (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Model jenis ini interaksi humanis team dan kepuasan pelanggan diabaikan, cenderung fokus pada kinerja yang baik, sebuah model yang otoriter namun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

4. Leader's Burden (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Semua dibebankan kepada potensi pemimpin, tidak ada peran Team sama sekali demi meraih kepuasan pelanggan.

5. Team for No Gain (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Membangun performa dan interaksi yang baik dalam team, sayangnya tidak mampu memuaskan keinginan pelanggan.

6. Heaven for Them (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Sebatas komunikasi yang baik antar team saja yang menghasilkan kepuasan pelanggan, namun kinerja team diabaikan artinya semua pekerjaan ditanggung pemimpin, sementara kesejahteraan pegawai sangat diperhatikan.

7. Effective Robotics (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Kesejahteraan pegawai tidak diperhatikan, pegawai diperlakukan seperti robot yang menghasilkan kepuasan pelanggan.

8. All Perfection (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Kesejahteraan pegawai diperhatikan dimana interaksi team dan kinerja team pun begitu baik, juga kepuasan pelanggan tercapai dengan baik.

Cimahi, 20 September 2023.

Ikuti tulisan menarik Indrian Safka Fauzi (Aa Rian) lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB