Saya melampirkan buku perdana karya saya yang berjudul Gelora Ilmu Religi yang bisa didownload secara gratis, berikut link-nya. https://drive.google.com/file/d/1T-_ZTzUCk-spR68FP4qRzovJEqSk7aqe/view?usp\x3ddrive_link Semoga buku ini bermanfaat! Jika dirasa baik untuk dibagikan kepada orang terdekat anda, saya dengan senang hati anda berbagi link download buku ini! Terima kasih.

Kubik 3 Dimensi Entrepreneur

Rabu, 20 September 2023 15:23 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebuah kreasi tiga dimensi kewirausahaan dibentuk menjadi sebuah kubik yang unik.

3 Dimensi Entrepreneur berdasarkan kreasi penulis dari teori-teori yang sudah ada sebelumnya antara lain:

1. Harmonisme Team

2. Kinerja Team

3. Kepuasan Pelanggan

Setelah dibentuk menjadi kubik, maka ada 8 model Kualitas suatu Kewirausahaan, diantaranya:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Bangkrupt (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Model jenis ini tidak terdapat interaksi humanis antar team yang baik, kinerja team juga tidak berjalan, dan Brand tidak mendapatkan feedback yang baik dari pelanggan. Tidak ada perkembangan dan kemajuan.

2.  People Pleaser (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Model jenis ini interaksi humanis antar team baik, sayang kinerja team tidak berjalan, hanya fokus pada kesejahteraan pegawai, namun kepuasan pelanggan diabaikan.

3. Fruitless Authoritarianism (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Model jenis ini interaksi humanis team dan kepuasan pelanggan diabaikan, cenderung fokus pada kinerja yang baik, sebuah model yang otoriter namun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

4. Leader's Burden (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Semua dibebankan kepada potensi pemimpin, tidak ada peran Team sama sekali demi meraih kepuasan pelanggan.

5. Team for No Gain (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Minus)

Membangun performa dan interaksi yang baik dalam team, sayangnya tidak mampu memuaskan keinginan pelanggan.

6. Heaven for Them (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Minus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Sebatas komunikasi yang baik antar team saja yang menghasilkan kepuasan pelanggan, namun kinerja team diabaikan artinya semua pekerjaan ditanggung pemimpin, sementara kesejahteraan pegawai sangat diperhatikan.

7. Effective Robotics (Harmonisme Team = Minus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Kesejahteraan pegawai tidak diperhatikan, pegawai diperlakukan seperti robot yang menghasilkan kepuasan pelanggan.

8. All Perfection (Harmonisme Team = Plus, Kinerja Team = Plus, Kepuasan Pelanggan = Plus)

Kesejahteraan pegawai diperhatikan dimana interaksi team dan kinerja team pun begitu baik, juga kepuasan pelanggan tercapai dengan baik.

Cimahi, 20 September 2023.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Hamba Allah dan Umat Muhammad Saw. Semakin besar harapan kepada Allah melebihi harapan kepada makhluk-Nya, semakin besar pula potensi dan kekuatan yang kita miliki.

1 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler