x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Jumat, 13 Oktober 2023 13:50 WIB

Edukator Dana Pensiun Ajak Stakeholder Optimalkan DPLK Melalui Broker

Optimalkan pemasaran dana pensiun lembaga keuangan di Surabaya, DPLK Simas Jiwa gandeng Apparindo

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Edukator Dana Pensiun, Syarifudin Yunus mengajak pelaku DPLK dan broker asuransi untuk optimalkan pemasaran dana pensiun. Tujuannya, untuk membantu pekerja dan pemberi kerja dalam menyiapkan masa pensiun yang sejahtera.

Sebagai upaya membangun kolaborasi pemasaran DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan), DPLK Simas Jiwa dan APPARINDO (Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia) menggelar edukasi pemasaran di Surabaya hari ini (12/10/2023). Acara ini dibuka oleh Pak Dwi (Wakil Ketua Apparindo Jawa Timur) didampingi Selviya Debora dan Imas (Dept. Organsos Apparindo).

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bertajuk "Adaptasi Pemasaran DPLK Pasca UU P2SK & Optimalisasi Edukasi Dana Pensiun untuk Corporate" dan dihadiri 15 broker/pialang, harapannya acara ini dapat memacu penetrasi pasar DPLK di Jawa Timur. Sebagai bagian untuk mempersiapkan kesejahteraan masa pensiun para pekerja di Jatim.

 

"Atas nama Apparindo Jatim, saya ucapkan terima kasih atas edukasi tentang pentingnya DPLK. Sangat menarik sekali dan kami siap berkolaborasi untuk memasarkan DPLK di sini" ujar Pak Dwi Apparindo Jatim dalam sambutannya.

 

Bertindak sebagai narasumber Syarifudin Yunus (Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK/Edukator Dana Pensiun) yang menjelaskan pentingnya DPLK sebagai program yang menjanjikan manfaat pensiun pekerja di Indonesia, di samping menjamin kesinambungan penghasilan pekerja di hari tua. Karena itu, kolaborasi pemasaran DPLK sangat diperlukan. Agar tiap pekerja dan perusahaan punya program DPLK untuk persiapan masa pensiun.

 

"Acara ini sangat penting sekali untuk anggota APPARINDO. Selain memberi pemahaman yang pas juga dapat menjadi alternatif pemasaran yang menjanjikan, di samping membantu pekerja Indonesia dalam mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera" kata Syarifudin Yunus dalam paparannya.

 

Karena faktanya, hari ini 9 dari 10 pekerja di Indonesia tidak siap pensiun. Maka DPLK Simasjiwa dan pilang asuransi perlu membantu kesiapan masa pensiun pekerja. Karena cepat atau lambat, setiap pekerja pasti akan pensiun. Harus disiapkan sejak dini. Acara ini pun disambut antusias peserta, yang terbukti ada 4 pertanyaan yang mengangkat tema pemasaran dan praktik DPLK bagi perusahaan. Intinya, DPLK merupakan cara termudah dalam pendanaan progran pensiun dan pesangon yang sesuai dengan kebutuhan pemberi kerja dan pekerja.

 

Di akhir sesi, Alvin Ginardi (Head Sales DPLK Simas Jiwa) memaparkan hasil investasi di DPLK Simas Jiwa, di samping "kompensasi menarik" bila perusahaan pialang bekerjasama memasarkan DPLK di Jawa Timur. Ayo kita majukan DPLK untuk pekerja dan perusahaan. Salam #YukSiapkanPensiun #DPLKSimasJiwa #EdukasiDPLK

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu